Jakarta (ANTARA) - Rocker Inggris, Morrissey (65), melalui akun media sosialnya mengumumkan rencana untuk kembali manggung di Las Vegas, Amerika Serikat, pada 26 dan 27 Juli 2024.

Melalui akun Instagram-nya, Morrissey pada Selasa (4/6) menyampaikan bahwa dia sudah sepenuhnya sehat dan siap tampil dalam konser dua hari di House of Blues, Mandalay Bay, pada akhir Juli setelah beberapa kali batal tampil karena kelelahan.

"Saya sekarang dalam kondisi sehat - seperti anak panah yang sudah sepenuhnya ditarik dan menanti dilepaskan: Tolong, lempar saya," demikian antara lain tulisannya dalam unggahan di Instagram.

Dia juga menyampaikan bahwa tanggal 26 merupakan tanggal rilis album Beethoven ​​​​​​Was Deaf di Amerika Serikat dan salinan vinil dari rekaman pertunjukan langsung di Paris itu akan tersedia di House of Blues.

"Salinan vinil yang ditandatangani akan tersedia di House of Blues bagi Anda yang masih berlari ke atas setiap kali bel pintu berbunyi (Tentu saja saya melakukannya)," kata dia.

Ia melanjutkan, "Hidup dimulai lagi dengan iringan penuh dari Jesse Tobias (gitar), Carmen Vandenberg (gitar), Camila Gray (keyboard), Solomon Walker (bass), dan Matthew Walker (drum).

Baca juga: Morrissey tunda tiga tur di Kanada karena "darurat medis"

Mantan pentolan Smiths itu menyampaikan bahwa tidak ada yang setara dengan kedekatan fisik.

"Jika Anda memilih untuk tidak datang, maka Anda jelas merupakan separuh dari sepasang burung parkit kembar. Ada yang bernyanyi, ada yang meracuni udara. Tapi jika hidup tidak ada artinya, lantas mengapa tidak selalu tidak ada apa-apa? Bagi Anda 85 dan lebih yang masih menunggu Bonfire of Teenagers rilis, kabar baik akhirnya ada dalam genggaman kita," tulis Morrissey.

Menurut siaran People pada Selasa (4/6), manajer tur Morrissey, Donnie Knutson, pada Januari 2024 menyampaikan bahwa sang musisi harus membatalkan beberapa pertunjukan di Los Angeles karena kelelahan.

"Morrissey mendapat pengawasan medis karena kelelahan fisik. Dia diperintahkan untuk beristirahat selama dua minggu, dan dia akan tetap di Zurich," kata Knutson ketika itu.

Baca juga: Morrissey akan gelar konser solo "40 Years of Morrisey" di Jakarta
Baca juga: Promotor ungkap alasan di balik pembatalan konser Morrissey di Jakarta


Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2024