Cardiff (ANTARA News) - Cardiff City mendatangkan pemain internasional Norwegia keduanya dalam sepekan, dengan merekrut gelandang Mats Moller Daehli dari Molde setelah ia menolak pendekatan dari Manchester United.

Pelatih baru Cardiff Ole Gunnar Solksjaer tidak membuang waktu untuk merekrut rekan senegaranya, di mana Daehli (18) mengikuti jejak Magnus Wolff Eikrem yang pindah ke klub Wales itu. Daehli, dua kali memperkuat timnas negaranya, bergabung dengan nilai transfer yang tidak diumumkan.

Daehli dan Eikrem merupakan mantan pemain junior Manchester United yang bekerja di bawah asuhan Solksjaer, saat ia menjadi pelatih tim cadangan di Old Trafford dan saat ia masih menjabat sebagai pelatih Molde.

Ia berkata bahwa Daehli telah menolak peluang untuk kembali ke United, yang untuk pertama kalinya mendapat penolakan dari mantan pemain akademi mereka.

"Saya senang untuk mengumumkan bahwa kami telah mendatangkan Mats dari Molde, kami memiliki beberapa kompetisi dan saya gembia ia memilih untuk datang ke Cardiff dan bukan kembali ke tempat ia berada sebelumnya," kata Solksjaer seperti dikutip oleh situs skysports.com.

"Ia telah melakukan beberapa pembicaraan dengan United, mereka memiliki opsi untuk mendatangkannya kembali sebagai bagian dari kesepakatan dengan Molde, namun ia memilih untuk datang ke sini dan hal itu memperlihatkan hasratnya untuk tampil baik di sini."

Daehli mengatakan prospek untuk kembali bekerja dengan Solksjaer mempengaruhi keputusannya untuk bergabung dengan Cardiff.

"Tentu saja sulit untuk berkata tidak pada Manchester United," tuturnya kepada situs skysports.com. "Saya memiliki tahun-tahun yang bagus di sana, namun saya ingin bermain untuk manajer ini. Ia berkata dirinya ingin membawa saya ke sana. Saya senang dapat bergabung dan saya ingin membantu tim."

Cardiff terpuruk ke peringkat ke-18 setelah pada Sabtu kalah 0-2 dari sesama tim papan bawah West Ham United pada pertandingan kandang pertama Solksjaer sebagai pelatih klub itu, sejak menggantikan Malky Mackay yang dipecat, yang membawa mereka promosi ke kompetisi strata tertinggi di Inggris setelah absen selama 51 tahun, kantor berita Reuters melaporkan.

(SYS/H-RF/A016)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014