Jakarta (ANTARA) - Sekuya, pelopor dalam integrasi game anime dan Web3, luncurkan mobil balap bertema anime Web3 pertama bernama Senora atau sang putri balap untuk perkenalkan pariwisata Lombok khususnya Sirkuit Mandalika.

Dilansir dari keterangan resmi, Rabu, Kolaborasi menarik dengan Radical Motorsport Indonesia ini akan merevolusi lanskap balap, game, anime, dan Web3.

"Dengan mengintegrasikan Web3 dan budaya anime ke dalam motorsport, kami mendorong batasan dari apa yang mungkin dan menciptakan peluang baru untuk keterlibatan penggemar dan kemitraan Sekuya dengan berbagai merek yang ada di tanah air," kata CEO Sekuya, Joshua Budiman.

Kolaborasi ini sejalan dengan inisiatif pemerintah Indonesia untuk meningkatkan pariwisata olahraga di Lombok, khususnya melalui acara-acara bergengsi di Sirkuit Mandalika.

Acara event balap di Mandalika telah menarik antusiasme publik yang signifikan, menarik ribuan penonton dan perhatian internasional. Inisiatif baru ini bertujuan untuk semakin mengangkat Mandalika sebagai destinasi utama untuk acara motorsport.

"Kami bangga mendukung inisiatif pemerintah dalam mempromosikan pariwisata olahraga di Lombok melalui usaha inovatif ini," kata Chief Officier Sekuta, Nicktyta Eleonora.

Acara peluncuran sekaligus pengenalan (Shakedown) ini dihadiri oleh banyak penggemar motorsport termasuk Yasuo Senna Iriawan, Pembalap Nasional Indonesia dengan pengalaman 20 tahun dan Hana Burton, dari AS/Jepang, Toyota GP Yaris Cup The Rookie of The Year 2022 dan didukung juga oleh MandalikaGP, Maxdecal, dan Seadoo Safari Mandalika.

“Inovasi dan semangat untuk membawa motorsport ke generasi baru adalah sesuatu yang sangat menarik. Senora SR1 XXR dapat mencapai waktu satu menit 42 detik dengan penumpang di tes kecepatan Sirkuit Internasional Mandalika. Mari kita pecahkan batas baru lagi," kata Senna Irawan.


Baca juga: Radical Motorsport dan Sekuya promosikan Mandalika di Elite Showcase

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2024