Jakarta (ANTARA/JACX) – Usai film Vina: Sebelum 7 Hari tayang dilayar lebar dan ditonton lebih dari lima juta, kasusnya kembali naik dipublik. Namun, kasus pembunuhan Vina di Cirebon masih menuai banyak tanya.

Sebuah unggahan video di TikTok menarasikan Presiden Indonesia, Jokowi menemui langsung Polsek Cirebon, terlihat dari foto mobil RI 1 yang parkir didepan Polsek Cirebon.

Berikut narasi dalam video tersebut:

“mobil presiden Jokowi dgr2 parkir di polres Cirebon bnr kah??kpn??

BAPAK JOKOWI MEMANG HARUS DATANG LANGSUNG KEPOLSEK

Momen Mobil RI 1 Terparkir di Depan Polsek, Ada Apa?”

Namun, benarkah foto mobil plat RI 1 terparkir didepan Polsek Cirebon?

 

Unggahan yang menarasikan mobil Jokowi terparkir di Polsek Cirebon. Faktanya, foto mobil pelat RI 1 tersebut di Polsek Tiworo Kupulauan Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara. (TikTok)
Penjelasan:

Berdasarkan penelusuran, foto tersebut merupakan saat mobil RI I parkir di depan Polsek Tiworo Kupulauan Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara pada Senin, 13 Mei 2024., serupa dengan unggahan RBTV yang berjudul “Momen Mobil RI 1 Terparkir di Depan Polsek, Ada Apa?”.

Ketika singgah ke Polsek tersebut, Presiden Jokowi menanyakan jumlah anggota yang bertugas dan situasi kondisi dilokasi tersebut yang langsung dijawab oleh anggota aman dan selalu melayani masyarakat serta siaga selalu di kantor.

Pasca mendengar jawaban langsung dari personil Polsek Tiworo Kepulauan tersebut, Presiden pun pamit karena ingin melanjutkan kunjungan lagi.

ANTARA memberitakan Presiden Joko Widodo telah memerintahkan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo untuk mengawal kasus pembunuhan Vina dan teman lelakinya, Muhammad Rizky atau Eky di Cirebon, dikawal secara terbuka dan transparan.

Presiden meminta agar tidak ada yang perlu ditutupi terhadap berjalannya proses hukum kasus Vina.

Cek fakta: Kapolri tutup kasus pembunuhan Vina, benarkah?

Baca juga: Komnas HAM lakukan proses pemantauan kasus Vina

Baca juga: Polda Jabar bantah keterlibatan anak pejabat dalam kasus Vina Cirebon

Pewarta: Tim JACX
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2024