Serang (ANTARA) - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) membagikan peralatan makanan ramah lingkungan dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 5 Juni 2024, dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya lingkungan sehat serta ajakan untuk melestarikan bumi.

Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu, disebutkan untuk merayakan peringatan tahun ini, karyawan BPJAMSOSTEK Jakarta Cabang Salemba kembali mengadakan employee voulenteering dengan membagikan paket ramah lingkungan berupa tumbler stainless dan sedotan stainless kepada masyarakat di sekitar kantor di Salemba, Jakpus.

Baca juga: Sekilas Hari Lingkungan Hidup Sedunia, tak boleh sekadar seremonial

Employee volunteering merupakan kegiatan yang memaksimalkan potensi karyawan agar berpartisipasi secara sukarela menggunakan dana mandiri untuk peduli pada lingkungan sekitar. Seluruh karyawan, termasuk para kepala bidang serta Pejabat pengganti sementara (Pps.) Kepala Kantor Cabang juga berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Pps Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Salemba Moch Arfan mengungkapkan kegiatan employee volunteering itu yang kedua kalinya di tahun ini. "Pada April lalu kita melakukan kegiatan dengan tema sosial dan hari ini bertepatan dengan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia membagikan paket ramah lingkungan kepada masyarakat," katanya.

Arfan berharap kegiatan itu bisa mendorong kesadaran masyarakat, termasuk karyawan BPJS Ketenagakerjaan untuk melestarikan lingkungan, seperti meminimalkan penggunaan plastik dalam kegiatan sehari-hari, seperti sedotan plastik dan gelas minuman.

Baca juga: BPJAMSOSTEK kembali serahkan Paritrana Awards tingkat Jakarta

Baca juga: BPJAMSOSTEK dan KADIN Jakut sepakat lindungi seluruh pekerja


"Dengan memakai peralatan tumbler dan sedotan stainless, otomatis akan mengurangi sampah plastik di lingkungan kita," ujar Arfan.

Kegiatan ini juga digunakan untuk memberikan sosialisasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan secara langsung kepada pedagang dan masyarakat sekitar. "Diharapkan masyarakat juga sadar akan pentingnya perlindungan dari risiko kerja serta dapat ikut serta dalam menjaga bumi dari pencemaran lingkungan," kata Arfan.

Pewarta: Erafzon Saptiyulda AS
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2024