Wamena, Papua Pegunungan (ANTARA) - Wakil Presiden Wapres (Wapres) Ma'ruf Amin bersama Ny. Wury Ma'ruf Amin disambut dengan iringan tarian adat selamat datang yang dibawakan para penari orang asli Papua saat tiba di Bandara Wamena, Papua Pegunungan, Rabu.

Sebelumnya, Wapres bersama Wury Ma'ruf Amin dan rombongan terbatas lepas landas dari Bandara Mopah, Merauke, Papua Selatan.

Dengan pakaian tradisional lengkap, sembari memainkan alat musik Tifa dengan penuh semangat, para penari penyambut tersebut menari dan mengibarkan bendera merah putih.

Informasi dari Biro Pers Sekretariat Wapres melaporkan kedatangan Wapres di Wamena, salah satunya untuk meresmikan pencanangan Program Strategis Nasional dan Program Strategis Provinsi Papua Pegunungan di Gedung Aithousa, Wamena.

Kedatangan Wapres bersama Wury Ma'ruf Amin dan rombongan disambut oleh Pj. Gubernur Papua Pegunungan Velix Wanggai dan segenap anggota Forkopimda Provinsi Papua Pegunungan.

Velix juga merupakan Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan Setwapres.

Saat keluar dari area bandara, tampak pula para siswa sekolah dasar dan menengah yang riuh berbaris di kanan kiri sepanjang jalan yang dilalui Wapres. Sebagian dari mereka juga ada yang meluapkan kegembiraan dengan memainkan drum band dan bernyanyi bersama.

Kedatangan Wapres di Wamena merupakan rangkaian kunjungan kerjanya di tanah Papua. Sebelumnya pada 3-4 Juni 2024, Wapres terlebih dahulu mengunjungi Merauke, Papua Selatan.

Baca juga: Wapres: Pembangunan di Papua Pegunungan berbasis pada konteks wilayah
Baca juga: Wapres minta alokasi anggaran di Papua jadi pembangunan berwujud nyata
Baca juga: Wapres dukung Papua Selatan jadi salah satu pusat industri gula

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2024