Jakarta (ANTARA) - Layanan streaming audio TuneIn bekerja sama dengan Discord untuk menghadirkan live radio gratis ke platform tersebut.

Ini adalah kolaborasi pertama TuneIn dengan platform sosial dan kemungkinan akan membantunya menjangkau audiens yang lebih besar.

Discord memiliki basis pengguna yang luas sebanyak 200 juta, sementara TuneIn saat ini memiliki 75 juta pengguna aktif bulanan.

Baca juga: Panggilan suara Discord tersedia di Xbox beta

Integrasi baru, "TuneIn Radio & Podcasts," mencakup seluruh perpustakaan TuneIn yang berisi 100.000 stasiun radio AM/FM lokal, berita, podcast, dan konten olahraga.

Layanan ini juga menguratori koleksi musik khusus untuk Discord, termasuk stasiun yang didedikasikan untuk genre seperti K-pop, Lofi, dan Indie.

"Pengalaman ini sangat dikurasi untuk Discord," kata CEO TuneIn Rich Stern seperti dikutip dari TechCrunch, Selasa (4/6).

Baca juga: Discord sediakan sambungan ke PlayStation Network

Dia menambahkan bahwa ini adalah pertama kalinya opsi hiburan audio saja tersedia di direktori aplikasi Aktivitas Discord.

Pada tahun 2022, Discord meluncurkan Aktivitas, fitur di saluran suara di mana pengguna dapat merasakan permainan dan hiburan bersama dengan teman, termasuk "Watch Together" dari YouTube dan aktivitas seperti "Know What I Meme." Saat ini, ada 23 Aktivitas yang tersedia.

Pengguna Discord dapat mengakses Aktivitas TuneIn baru di desktop, perangkat seluler, dan web dengan mengklik ikon roket di saluran suara.

Baca juga: Aplikasi perpesanan Discord terhubung dengan Sony PlayStation

Pengguna kemudian dapat menjelajahi berbagai pengalaman mendengarkan, seperti memiliki musik di latar belakang saat mereka belajar atau mendengarkan podcast saat berkumpul dengan teman.

Stern mengatakan perusahaan terbuka untuk mengejar lebih banyak kemitraan dengan platform komunikasi lainnya.

"Misi kami adalah membawa radio ke mana pun pendengar kami berada, dan itu termasuk lebih banyak kemitraan dengan perangkat rumah pintar, platform sosial, dan produsen otomotif untuk mendukung pengalaman hiburan di dalam kendaraan," katanya.

Dalam beberapa tahun terakhir, TuneIn telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan, seperti perangkat yang diaktifkan Amazon Alexa, Fisker, Lucid, truk listrik R1T dari Rivian, Skullcandy, dan banyak lagi.

Baca juga: Microsoft berencana beli Discord

Baca juga: Discord hapus server pendukung Trump

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2024