Jakarta (ANTARA) - Tokoh bisnis dunia William Henry Gates III  atau yang lebih populer dengan sebutan Bill Gates telah menulis sebuah memoar yang mencakup hari-hari masa kecilnya hingga dia mendirikan Microsoft pada tahun 1975.

Buku yang berjudul "Source Code: My Beginnings" itu, tidak akan dijual hingga 4 Februari 2025, tetapi sudah tersedia untuk pra pemesanan sekarang.

Dalam sebuah unggahan di blognya, Gates mengatakan buku tersebut membahas bagian-bagian sulit dari kehidupan awal dirinya, termasuk merasa tidak cocok sebagai seorang anak, berselisih dengan orang tuanya sebagai remaja pemberontak, menghadapi kehilangan mendadak seseorang yang dekat dengannya, dan hampir dikeluarkan dari perguruan tinggi.

Baca juga: Presiden China bertemu Bill Gates untuk bahas sejumlah isu global

Baca juga: Gates nilai seruan hentikan AI tak akan selesaikan tantangan yang ada


Buku ini juga mencakup keputusan Gates untuk mendirikan Microsoft bersama almarhum Paul Allen.

Namun, tampaknya buku ini tidak akan meliputi detail internal Microsoft dan usaha bisnis Gates lainnya. Deskripsi buku tersebut menyatakan bahwa "Source Code" bukan tentang Microsoft atau Gates Foundation atau masa depan teknologi.

Sebaliknya, ini adalah kisah pribadi dan manusiawi tentang bagaimana Bill Gates menjadi dirinya yang sekarang, masa kecilnya, hasrat dan pengejaran awalnya. Demikian disiarkan The Verge, Rabu.

Baca juga: Bertemu Bill Gates, Xi Jinping sampaikan harapan warga China

Baca juga: Akses ke 7 inovasi dapat selamatkan 2 juta ibu dan bayi pada 2030

Baca juga: Menkes: Bill Gates dukung transformasi kesehatan digital Indonesia

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2024