Jakarta (ANTARA News) - Manchester City naik ke pucuk klasemen Liga Premier Inggris menggusur Chelsea setelah mengamankan kemenangan 2-0 di kandang Newcastle United, Minggu (12/1).

Gol kemenangan Manchester biru dicetak oleh Edin Dzeko di menit ke-8 memanfaatkan umpan dari bek kiri asal Serbia,  Aleksandar Kolarov. 

Alvaro Negredo menyumbang gol kedua untuk City di penghujung laga memanfaatkan umpan pemain pengganti James Milner di menit 90+5 perpanjangan waktu.

Hujan enam kartu kuning juga mewarnai pertandingan ini. Newcastle yang tidak ingin kalah di kandang sendiri bermain keras untuk meladeni permainan cepat The Citizen.

Livescore mencatat terjadi 34 pelanggaran selama pertandingan dengan 18 foul dilakukan pemain Newcastle dan 16 oleh tim tamu.

Empat pemain Newcastle yang diganjar kartu kuning yakni Moussa Sissoko, Yohan Cabaye, Cheik Tiote dan Yanga-Mbiwa sementara di kubu City, Fernandinho dan Pablo Zabaleta.

Meskipun kalah di kandang sendiri Newcastle menguasai jalannya pertandingan dengan 54 persen penguasaan bola dengan 13 tembakan ke gawang, sementara City hanya 12 tembakan.

Kemenangan ini mengantar City menggusur Chelsea di puncak klasemen Liga premier Inggris pekan ke-21 dengan 47 poin, selisih satu poin dengan The Blues dan dua poin dari Arsenal yang baru akan bertanding melawan Aston Villa pada Selasa (14/1).

Sementara itu Newcastle tertahan di peringkat delapan dengan 33 poin dari 21 laga.

Susunan pemain:

Man. City : Joe Hart (PG), Zabaleta, Kompany, Demichelis, Kolarov; Nasri (James Milner 79), Fernandinho, Yaya Toure (Javi Garcia 61), Silva; Negredo, Dzeko (Jesus Navas 52).

Newcastle : Tim Krul (PG), Davide Santon, Taylor, Williamson, Yanga-Mbiwa (Haidara); Anita (Papiss Cisse 75), Tiote, Cabaye; Sissoko, Remy, Gouffran (Ben Arfa 82).


Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2014