Jakarta (ANTARA) - Langkah pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus terhenti pada babak pertama Indonesia Open 2024 setelah kalah rubber game dari pasangan Taiwan  Rabu.

Rinov/Pitha kalah melalui rubber game dari pasangan Taiwan sekaligus finalis Singapore Open 2024 Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang 16-21, 21-18, 17-21 pada pertandingan yang digelar di Istora Senayan Jakarta tersebut.

Menurut Pitha, dirinya banyak melakukan kesalahan sendiri yang mempermudah lawan untuk melakukan serangan dan meraih angka.

“Saya melaukan banyak kesalahan, sehingga memberikan kans lawan untuk menyerang. Betul-betul hasil ini di luar apa yang saya mau,” ungkap Pitha saat ditemui setelah pertandingan.

“Semua atlet kalau ditanya apakah kecewa saat kalah, pasti kecewa, bahkan ketika bermain tidak sesuai harapan pun ada rasa kecewa,” ujarnya menambahkan.


Baca juga: Rehan/Lisa beri perlawanan maksimal hadapi unggulan pertama

Setelah ini, Rinov/Pitha mengatakan sejauh ini masih berada dalam keputusan untuk tidak mengikuti turnamen lain menjelang Olimpiade Paris 2024, yaitu Australian Open.

Meski demikian, ganda campuran peringkat 15 dunia itu bertekad untuk mengumpulkan motivasi dan fokus agar dapat tampil prima di panggung olahraga terbesar di dunia, musim panas nanti.

“Setelah hari ini terjadi kekalahan saya berusaha untuk kembali dengan semangat dan fokus untuk bermain di Olimpiade, walaupun saya masih ada rasa untuk mau main, ada rasa belum puas,” kata Pitha.

“Yang paling mau ditingkatkan lebih ke segi nonteknis seperti fokus dan konsistensi di lapangan,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, terdapat sebanyak sembilan wakil Indonesia yang berlaga di 32 besar Indonesia Open 2024. Ada Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di sektor ganda campuran.

Lebih lanjut, dari nomor tunggal putra ada Jonatan Christie, serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di ganda putra.

Dari sektor ganda putri, Indonesia diwakili dua pasangan pada hari ini yaitu Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setaningrum.


Baca juga: Sembilan wakil siap bertanding pada hari kedua Indonesia Open 2024

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2024