Jakarta (ANTARA) - Seorang kreator dengan nama Nella’s Style membagikan kisahnya meraup keuntungan ratusan juta per bulan lewat konten live streaming di platform lokapasar Shopee.

Nella’s Style mengaku menggeluti live streaming di Shopee Live dan bergabung dengan Shopee Affiliate Program sejak November 2023 sebagai kreator yang merintis karirnya dari nol.

“Awalnya aku sering merekomendasikan beragam jenis produk pakaian gamis berkualitas premium, yang dapat digunakan untuk berbagai kesempatan, mulai dari kondangan, seragaman arisan ibu-ibu, hingga ibadah umroh,” kata perempuan bernama asli Nella Sajida Talfa itu dalam Webinar Shopee Seller & Creator Success Story yang dipantau di Jakarta, Rabu.

Nella menjelaskan, sesi live streaming pertamanya di Shopee Live yang hanya ditonton lebih dari 15 orang. Namun demikian, tak mematahkan semangatnya untuk berkarya dan berinovasi menciptakan konten berkualitas hingga penontonnya pun melonjak dari ratusan hingga ribuan hanya dalam waktu enam bulan.

Baca juga: Alice Norin sebut Shopee Live turut membesarkan jenama Fashion Today

Baca juga: Flash Sale kendaraan Rp6 ribu di 60 jam Shopee Live dengan Mami Louisse


Melalui konsistensi perempuan yang berprofesi sebagai pegawai kantoran itu, Nella berhasil mendapatkan keuntungan hingga ratusan juta per bulan dan dinobatkan sebagai Creator Rising Star Top 20 di Shopee Live.

"Kesibukan saya sebagai pegawai kantoran tak melunturkan semangat untuk mengembangkan passion sebagai kreator dan pecinta dunia fesyen Muslim. Saat ini, saya juga fokus menjadi affiliate dan live streamer di Shopee Live karena saya melihat peluang dan kesempatan yang sangat besar,” ujarnya.

Adapun rutinitasnya setiap hari dimulai sejak pukul 04.00 WIB untuk mulai mempersiapkan diri melakukan live streaming melalui akun @nellasstyle di Shopee Live hingga pukul 07.30 WIB.

Setelah itu, ia berangkat bekerja ke kantor, melakukan kewajiban rutinitas pekerjaan hingga pukul 17.00 WIB. Pada sore hari, ia kembali bersiap kembali melakukan live streaming di malam hari.

Menurut dia, konsistensi tersebut membantunya mencapai potensi maksimal sebagai kreator, bahkan memiliki pendapatan tambahan yang signifikan.

Nella menambahkan, saat ini ia mampu menyewa apartemen yang digunakan sebagai ruang studio live streaming, sekaligus mewujudkan mimpi terbesar yaitu membeli rumah pertama.

Ia berharap dapat terus berkarya demi berkontribusi dalam memajukan UMKM dan jenama lokal dengan menampilkan lebih banyak produk lokal berkualitas.

“Berkat kesuksesan karir baru, saya berkesempatan untuk berbagi rezeki dengan membuka lapangan pekerjaan melalui berbagai konten live streaming di Shopee Live," kata Nella.

Baca juga: Metode jualan "live shopping" tetap jadi primadona UMKM di 2024

Baca juga: Shopee Live hadirkan diskon sampai 80 persen dua kali sehari

Baca juga: Lewat Shopee Affiliate dan Shopee Live, guru berhasil ubah hidup


Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2024