Jakarta (ANTARA) - Perusahaan logistik nasional SiCepat Ekspres menyatakan akan terus beradaptasi di tengah tren masyarakat dalam berbelanja daring yang terus berkembang sangat pesat dan memiliki potensi besar di tanah air.

Menjadi pionir dalam layanan pick up barang dari penjual langsung ke tangan pembeli, bukan berarti SiCepat bisa berdiri sendiri.

Di tahun 2018, SiCepat pun melihat terjadinya pergeseran gaya belanja masyarakat menggunakan platform e-Commerce dan di tahun itu pula SiCepat menjalin kerja sama dengan Shopee.

Director of External Affairs SiCepat Ekspres Indonesia, Imam Sedayu P pada Rabu mengatakan kemitraan dengan Shopee dimulai sejak tahun 2018.

Baca juga: Kolaborasi Instapay dan SiCepat hadirkan fitur catalog terbaru

“Mulai tahun 2018 SiCepat Ekspres telah menjalin kerja sama dengan Shopee sebagai salah satu leading marketplace di Indonesia. Ini bentuk komitmen perusahaan untuk dapat hadir lebih dekat dan semakin memudahkan masyarakat. Hingga saat ini, platform Shopee masih menjadi salah satu kontributor volume terbesar bagi SiCepat,” kata Imam.

Layanan Cash on Delivery atau dikenal COD menjadi salah satu program yang mendekatkan kemitraaan SiCepat dengan Shopee. Program Shopee COD, terbilang amat lekat dengan masyarakat yang belum tersentuh layanan keuangan digital. Shopee bersama Sicepat hadir menjembatani pelanggan yang ingin berbelanja daring dengan membayar barang langsung di tempat.

SiCepat melihat peluang untuk dapat meningkatkan layanan kepada masyarakat melalui program tersebut.

Baca juga: Pinjam Modal dan SiCepat kolaborasi permudah UMKM akses permodalan

“SiCepat melihat layanan COD sebagai sebuah potensi yang akan terus kami kembangkan. Saat ini, layanan COD SiCepat pada platform Shopee baru dapat dinikmati di area Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Medan. Dan akhir tahun ini akan kami expand secara nasional,” sambung Imam.

Sektor ekonomi digital di Indonesia saat ini, e-Commerce menjadi penyumbang terbesar dan telah menjadi gelombang ekonomi baru di dunia. Peran logistik atau ekspedisi pun kini menjadi sangat penting.

Imam menuturkan SiCepat Ekspres hadir sebagai pilihan ekspedisi tepercaya yang memberikan berbagai kemudahan bagi seller dan buyer untuk memberikan pelayanan pengiriman terbaik.

Baca juga: SiCepat Ekspres raih penghargaan pelayanan pelanggan

“Dengan mengusung motto ‘’Ketika Semua Jadi Mudah’’, SiCepat menjadi pionir jasa ekspedisi yang menghadirkan layanan pick up pertama di Indonesia dan memberikan beragam kemudahan pilihan pembayaran baik cash maupun cashless,” jelas Imam.

Sicepat diberikan banyak pilihan untuk menawarkan layanan kurir kepada pengguna Shopee. Selain COD, terdapat layanan REGULAR disebut masih menjadi pengiriman tercepat dan terjangkau bagi konsumen.

SiCepat juga menyediakan HALU (Harga Lima Ribu) untuk pengiriman antarpulau melalui jalur laut. Ada juga, pengiriman GOKIL (Cargo Kilat) untuk segmen B2B dan pengiriman bulky.

Baca juga: Mandiri gandeng SiCepat Ekspres dan MCAS bantu pasien isoman

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2024