Dubai, Uni Emirat Arab, (ANTARA/PRNewswire)- Bybit, bursa mata uang kripto terbesar ketiga di dunia berdasarkan volume perdagangan, menerbitkan sebuah laporan baru: "Beyond the Hype: The Realities of Institutional Memecoin Investments".

Lewat analisis ini, Bybit mengkaji keterlibatan investor institusi dan ritel di pasar memecoin sebagai panduan bagi para investor dan pemula. Laporan selengkapnya kini telah tersedia, serta menggali data dan tren Bybit yang menentukan perkembangan memecoin pada 2024. 

Porsi Kepemilikan Memecoin oleh Investor Institusi Meningkat Tiga Kali Lipat

Porsi kepemilikan memecoin di pasar spot oleh investor institusi telah meningkat tiga kali lipat. Maka, hal tersebut merupakan salah satu temuan yang paling menarik dari laporan ini. Pada periode Februari-Maret 2024, porsi kepemilikan tersebut naik dari $62,5 juta menjadi $204,8 juta. Kenaikan sebesar 226% ini mencerminkan besarnya minat investor pada pasar memecoin. Laporan selengkapnya menganalisis makna tren ini terhadap masa depan investasi memecoin.

Volume Perdagangan Perpetual Contract yang Masif

Investor institusi mencatat volume perdagangan memecoin perpetual contract hingga $186,6 miliar pada Triwulan I-2024. Meski berhati-hati terhadap spot holding, investor institusi secara agresif memperdagangkan perpetual contract. Tren ini mencerminkan aktifnya investor institusi di pasar memecoin yang fluktuatif. Lewat laporan selengkapnya, pembaca dapat mempelajari pengaruh dari tren ini terhadap investasi memecoin dan kripto.

Investor Ritel Menunjukkan Adaptasi dan Daya Tahan

Berbeda dari anggapan umum bahwa investor ritel cenderung bersikap tanpa perhitungan, laporan ini justru menunjukkan adaptabilitas kalangan ini. Porsi kepemilikan memecoin oleh investor ritel melesat sebesar 478% pada periode Februari-April 2024, bahkan nilainya sempat menyentuh $567 juta sebelum turun menjadi $371 juta. Penyesuaian ini menyerupai langkah strategis yang ditempuh investor institusi. Dengan demikian, investor ritel terbukti mampu menguasai perkembangan pasar dan bersikap responsif.

Analisis Lebih Lanjut

"Lewat laporan berjudul 'Beyond the Hype', kami menunjukkan sikap investor institusi dan ritel yang aktif menangkap peluang di pasar memecoin," ujar Eugene Cheung, Head, Institutions, Bybit. "Langkah strategis investor institusi dan dinamika respons investor ritel menggambarkan keahlian yang dikuasai dengan baik terkait aset tersebut. Maka, kami mengajak setiap orang agar membaca laporan selengkapnya untuk mempelajari dinamika tersebut secara lebih baik."

Laporan selengkapnya tersedia di tautan berikut:


#Bybit / #TheCryptoArk

Tentang Bybit

Bybit adalah bursa mata uang kripto terbesar ketiga berdasarkan volume perdagangan. Berdiri pada 2018, Bybit memiliki lebih dari 30 juta pengguna. Bybit menawarkan platform profesional agar investor dan trader kripto memperoleh matching engine yang sangat cepat, layanan pelanggan yang tersedia 24/7, serta dukungan komunitas dalam berbagai bahasa. Bybit merupakan sponsor tim Juara Konstruktor dan Pembalap Formula Satu: Oracle Red Bull Racing. 

Informasi lebih lanjut tentang Bybit tersedia di Bybit Press.
Narahubung media: media@bybit.com
Informasi lebih lanjut: https://www.bybit.com
Kabar terbaru: Komunitas dan Media Sosial Bybit

Discord Facebook | Instagram LinkedIn | Reddit | Telegram | TikTok | X | Youtube

SOURCE Bybit

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024