Jakarta (ANTARA) - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta menyertakan tiga pelaku UKM untuk berpartisipasi pada "Interior Design and Furniture Exhibition (INDEX) 2024" yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).  

"Tiga UKM binaan Dinas PPKUKM DKI Jakarta, yakni Aida Rattan Industry, Urban Quarter dan WISANKA untuk berpartisipasi dan menampilkan produk unggulannya," kata Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, "INDEX 2024" merupakan tempat pertemuan bagi profesional desain interior dan pelaku usaha furnitur yang menampilkan inovasi, investasi dan desain dengan pertumbuhan yang berkembang pesat di Kota Dubai.

Sjang tersebut berlangsung pada 4-6 Juni 2024 di World Trade Center (WTC), Dubai. Berbagai rangkaian kegiatan diadakan di "INDEX 2024" di antaranya pameran, perdagangan, forum bisnis serta seminar.

"Kegiatan uni juga mempertemukan lebih dari 20 ribu pembeli dari berbagai merek serta pemasok global di bidang furnitur, lantai, pencahayaan dan tekstil," tuturnya.

Baca juga: DKI tingkatkan kunjungan wisatawan internasional lewat ATM Dubai 2024
Baca juga: UMKM Jakarta didorong ekspansi ke UEA

​​​​​​
Keikutsertaan perwakilan UKM binaan Dinas PPKUKM DKI pada ajang "INDEX 2024" di Dubai merupakan bentuk nyata Jakarta sebagai kota global yang memiliki peran penting dalam pengintegrasian ekonomi transnasional yang mampu menarik modal, barang, sumber daya manusia, gagasan serta informasi secara global.

Ia berharap bahwa kehadiran perwakilan UKM Indonesia pada acara pameran "INDEX 2024" di Dubai dapat mempromosikan, melakukan penjualan produk sekaligus "business matching" dengan pelaku usaha di seluruh dunia.

"Selain itu juga dapat meningkatkan peluang ekspor dari sektor produk pelaku usaha yang ada di Jakarta dan Indonesia," katanya.
Baca juga: Jakarta, Kuala Lumpur dan Dubai Jadi Kota Mode Busana Muslim

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2024