Jakarta (ANTARA) -
Plt Sekretaris Jenderal MPR RI Siti Fauziah mengingatkan kepada para pejabat tinggi pratama yang baru dilantik untuk menjunjung tinggi kejujuran dalam menjalankan tugas yang diberikan.
 
Dia menempatkan aspek kejujuran sebagai hal yang pertama untuk diingatkan kepada para pejabat, karena kejujuran merupakan nilai organisasi yang paling pertama dan utama untuk ditanamkan.

"Kejujuran adalah aspek moral kehidupan yang harus kita pegang teguh. Sikap jujur akan melahirkan kepercayaan, dan integritas muncul dari sebuah kejujuran ketika kita bekerja," kata Siti dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu.

Pada Rabu ini, Sekretariat Jenderal MPR RI melantik dan mengambil sumpah/janji empat pejabat tinggi pratama dan 14 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di lingkup Sekretariat Jenderal MPR di Ruang Delegasi, Kompleks Parlemen, Jakarta.

Keempat pejabat tinggi pratama yang dilantik adalah Herry Putra sebagai Kepala Biro Umum, Agus Subagyo sebagai Kepala Biro Sekretariat Pimpinan, Anies Mayangsari Muninggar sebagai Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi, dan Wachid Nugroho, sebagai Kepala Biro Persidangan dan Pemasyarakatan Konstitusi.

Dia mengungkapkan pelantikan para kepala biro ini merupakan hasil seleksi terbuka yang cukup panjang mulai dari seleksi administrasi, tes kompetensi, pembuatan makalah, wawancara, penilaian rekam jejak, melakukan medical check up, dan terakhir mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara atas hasil seleksi yang dilakukan Panitia Seleksi.

"Seluruh calon memiliki kompetensi yang baik, dan seluruhnya layak menduduki jabatan sebagai kepala biro," katanya.

Dia pun mengingatkan kepada empat pejabat tinggi pratama yang dilantik untuk langsung siap bekerja mempersiapkan agenda rangkaian sidang yang diselenggarakan tahun 2024, yaitu Sidang Tahunan MPR, Sidang Paripurna MPR Akhir Masa Jabatan, Sidang Paripurna MPR Pelantikan Anggota MPR periode 2024-2029, serta Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden hasil Pemilihan Umum 2024.
Baca juga: Siti Fauziah ajak mahasiswa dan pelajar beri gagasan untuk MPR
Baca juga: Setjen MPR: Perpustakaan MPR telah lakukan digitalisasi
Baca juga: Setjen MPR ingatkan generasi muda pentingnya mengenal karakter bangsa

 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © ANTARA 2024