Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Jakarta Utara(Jakut) menggelar patroli skala besar jelang operasi kepolisian dengan sandi Mantap Praja Jaya 2024 atau pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

“Malam hari ini kami dari Polda Metro Jaya bersama dengan kekuatan inti dari Polres Metro Jakarta Utara, menggelar kegiatan patroli skala besar,” kata Kabid Hukum Polda Metro Jaya Kombes Pol Leo Simarmata usai memimpin apel di Bunderan PIK Icon Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu malam.

Ia mengatakan ada sekitar 10 titik yang menjadi sasaran patroli skala besar pada malam ini dengan kekuatan 350 personel.

"Kami melibatkan TNI dan unsur masyarakat lainnya, dari pemerintah daerah setempat juga,” kata dia.

Ia mengatakan patroli ini digelar secara serentak di seluruh Polres jajaran sesuai dengan instruksi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto.

Menurut dia, ini adalah instruksi langsung dari Kapolda Metro Jaya saat pelaksanaan analisa dan evaluasi (anev) untuk menekan kejahatan tradisional khususnya pencurian dengan kekerasan (curas) pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Selain menggelar patroli, anggota yang melaksanakan tugas juga melibatkan diri untuk berdialog dengan warga.

"Kami juga melaksanakan kegiatan patroli dan berdialog dengan warga masyarakat menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Prinsipnya adalah memberikan pencegahan kejahatan,” kata dia.
Baca juga: Kapolres kunjungi Mako Puspomal untuk perkuat sinergi jelang pilkada
Baca juga: Polisi tangkap dua pelaku tawuran di Jakarta Utara

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © ANTARA 2024