Makassar (ANTARA) - Pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa ke-120 Kodim 1415/Selayar Provinsi Selatan merampungkan pengerjaan jalan rintisan dan pelebaran jalan jelang penutupan program TMMD pada Jum'at (7/6) mendatang.

"Tim Satgas Manunggal merampungkan pengerjaan perintisan dan pelebaran jalan di Dusun Buki-buki Utara Desa Bonea Timur, Kabupaten Kepulauan Selayar," kata Koordinator Lapangan Semma Halim saat dikonfirmasi di M​akassar, Kamis.

Dia mengatakan untuk perkembangan pengerasan jalan kini sudah mencapai 85 persen, sedangkan untuk pembuatan plat duicker, pembatas jembatan dengan pinggir got, sungai atau dengan irigasi, kini telah menyelesaikan 9 dari 10 plat duicker yang direncanakan.

”Yang kami kerjakan sekarang adalah plat duicker ke-10 atau yang terakhir, kami akan berusaha maksimal dengan waktu sekitar tiga hari tersisa agar semua bisa rampung sebelum penutupan," jelasnya.

Ia menambahkan, hujan deras yang terjadi kemarin, sedikit menghambat proses pengerjaan hari ini, terutama untuk pengerasan jalan karena mobil Dump trek kesulitan membawa materiil ke lokasi.

Untuk saat ini kondisi jalan sedikit berlumpur, sehingga menggunakan jonder sawah untuk membawa materiil ke lokasi pengerasan jalan.

Selain mengerjakan infrastruktur jalan, Tim Satgas TMMD juga membantu rehabilitasi Masjid Nurul Aamiin di Dusun Buki-buki Utara, Desa Bonea Timur, Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Insya Allah semua program yang sementara dikerjakan ini rampung sebelum penutupan program yang tersisa dua hari lagi," kata Halim.
 
Suasana pengerjaan infrastruktur jalan yang dilakukan Tim Satgas TMMD yang dibawahi Kodam XIV/Hasanuddin di wilayah kerja Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel. Antara/HO- Kodam XIV/HSN

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2024