Sentani (ANTARA) - Polsek Kawasan Bandara Sentani Kepolisian Resor (Polres) Jayapura bersama Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Silas Papare meningkatkan pengamanan Bandara Sentani dengan melakukan patroli pada malam hari.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus WA Maclarimboen melalui Kapolsek Kawasan Bandara Sentani Iptu Wajedi di Sentani, Kamis mengatakan kegiatan patroli malam ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di seluruh area Bandara Sentani.

“Patroli gabungan ini terdiri dari dua personel kami (Polsek), tiga personel Avsec atau sekuriti Angkasa Pura Bandara Sentani dan dua personel Kopasgat TNI AU dimulai dari pintu main gate dan bergerak ke sisi dalam area bandara,” katanya.

Menurut kapolsek, selain itu rute lainnya yang menjadi fokus yakni hanggar polisi dan hanggar Susi Air, areal pos runway 12 memastikan tidak ada aktivitas yang dilakukan di malam hari.

“Setelah tim melakukan patroli dapat disimpulkan bahwa kondisi keamanan dan ketertiban di area Bandara Sentani kondusif,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya juga memantau kondisi area sekitar bangunan pembangkit listrik di runway bandara serta pintu akses darurat.

“Selama patroli tim memantau setiap akses masuk sepanjang pagar bandara untuk memastikan tidak ada masyarakat maupun hewan liar yang masuk ke wilayah apron bandara,” katanya.

Dia menambahkan patroli ini untuk meningkatkan pengawasan serta menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Kawasan Bandara Sentani.

“Kami pastikan selama patroli tidak ditemukan hal-hal menonjol atau mengancam keamanan sehingga dapat dipastikan wilayah Bandara Sentani aman,” ujarnya.

Pewarta: Yudhi Efendi
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2024