Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra belum mengeluarkan rekomendasi bakal calon gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati pada Pilkada NTB 2024.

"Belum ada rekomendasi yang dikeluarkan DPP Gerindra untuk balon gubernur maupun maupun bupati di Pilkada NTB," kata Ketua DPD Gerindra NTB, H Lalu Pathul Bahri di Praya, Kamis.

Semua pengurus baik di DPD maupun DPC telah dipanggil oleh DPP Gerindra untuk membahas persiapan Pilkada 2024 di masing-masing daerah.

"Kalau sudah keluar rekomendasi pasti kita umumkan kepada publik," katanya.

Pathul Bahri yang juga Bupati Lombok Tengah periode 2020-2025 masih belum bisa menentukan langkah politik, untuk maju menjadi calon Gubernur NTB atau calon Bupati Lombok Tengah.

Meskipun Ketua Gerindra NTB itu mendapat dukungan dari berbagai organisasi masyarakat untuk maju menjadi calon Gubernur NTB 2024.

"Kita tunggu rekomendasi partai. Apakah saya direkomendasikan menjadi calon gubernur NTB atau bupati Lombok Tengah," katanya.

Bupati Kabupaten Lombok Tengah itu juga telah mengikuti penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) di tiga parpol pada Pilkada 27 November 2024.

"Saya telah ikut penjaringan di Partai NasDem, PAN dan Partai Demokrat," katanya.

Ia mengatakan hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kesiapan dan komitmen untuk bertarung dalam Pilkada 2024.

Selain itu, pihaknya juga terus melakukan komunikasi dengan pengurus parpol, untuk berkoalisi dengan Gerindra, namun siapa yang akan diusung partai Gerindra itu diputuskan DPP.

"Untuk pasangan masih belum. Kita tunggu skenario Tuhan," katanya.

Adapun sejumlah nama yang telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur ke sejumlah Parpor di Pilkada NTB, di antaranya Mantan Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Mantan Dubes Indonesia untuk Turki Lalu Muhamad Iqbal, Mantan Bupati Lombok Tengah Suhaili, Mantan Bupati Lombok Timur Sukiman Azmy, Bupati Sumbawa Barat Musyafirin dan mantan Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalillah.

Kemudian Kepala Dinas Dikpora Lombok Timur Asrul Sani dan PJ Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi dan Bupati Lombok Tengah H Lalu Pathul Bahri.

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2024