Ternate (ANTARA) - Klub kebanggaan masyarakat Maluku Utara dan Maluku, Malut United FC, terus melakukan berbagai persiapan menghadapi Liga 1 Indonesia musim 2024/2025 termasuk dengan mendatangkan pemain bertahan Wahyu Prasetyo. 

"Nantikan kehadiran dan aksi saya di Malut United," kata Wahyu Prasetyo setelah menandatangani kontrak di hadapan manajemen Malut United ketika dihubungi, Kamis.

Terkini, Malut United FC dengan bangga mengumumkan kedatangan Wahyu Prasetyo ke skuad Laskar Kie Raha. Bek kelahiran 21 Maret 1998 ini mengikat komitmen bersama Malut United hingga dua musim ke depan.

Wahyu sebagai pemain yang berposisi sebagai bek tengah direkrut untuk memperkuat lini pertahanan Laskar Kie Raha. Dia pernah membela Persik Kendal dan Cilegon United sebelum memulai pengalaman di Liga 1 bersama PSIS Semarang pada musim 2019/2020.

Selama empat musim berkarier di PSIS Semarang, Wahyu mencatatkan 6.637 menit bermain dari total 82 pertandingan.

Pesepak bola yang dijuluki "Hulk" ini tampil impresif dari musim ke musim hingga menarik perhatian staf kepelatihan tim nasional Indonesia. Dia pun mendapat panggilan pertama untuk membela tim nasional pada masa persiapan menjelang FIFA Matchday kontra Turkmenistan.

Baca juga: PSIS Semarang resmi lepas tiga pemain

Pada laga melawan Turkmenistan itulah Wahyu menjalani debut internasional bersama skuad Garuda. Dia juga masuk dalam daftar skuad timnas Indonesia pada ajang Piala Asia 2023 dan beberapa laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Setiap pelatih mencari pemain yang sesuai dengan karakter bermain yang dibutuhkan tim. Saya cukup mengenal gaya bermain Wahyu," ucap pelatih kepala Malut United Imran Nahumarury.

Peresmian Wahyu sebagai rekrutan anyar Malut United sekaligus menambah daftar pemain baru yang resmi bergabung dengan Laskar Kie Raha untuk Liga 1 2024/2025.

Sebelum ini, Malut United telah mengumumkan perekrutan Muhammad Fahri (kiper) dan Manahati Lestusen (gelandang bertahan).

"Manajemen sepenuhnya yakin dengan pemain baru pilihan pelatih dan menyerahkan pada pelatih strategi yang akan membawa Malut United bersaing di Liga 1 musim depan," ujar COO Malut United Willem D. Nanlohy.

Baca juga: Bali United resmi lepas Eber Bessa dan Mohammed Rashid
Baca juga: Arema FC dipastikan gunakan jasa pelatih asing musim depan

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024