Jakarta (ANTARA) - Langkah pasangan ganda campuran Indonesia Adnan Maulana/Nita Violina Marwah terhenti di babak 16 besar turnamen Indonesia Open 2024, Kamis.

Adnan/Nita kalah dari unggulan keenam asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 8-21, 13-21 pada laga yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta tersebut.

Pada laga ini, ganda campuran peringkat 46 dunia itu mengungkapkan tidak mampu mengeluarkan bentuk permainan terbaiknya.

Sepanjang laga, runner up Thailand International Challenge 2023 itu bermain di bawah tekanan sehingga menyerah dua gim langsung dalam tempo 31 menit.

“Pada laga ini saya tidak bisa keluar dari tekanan. Seharusnya saya bermain tanpa beban menghadapi lawan yang levelnya jauh di atas kami. Tapi sepanjang laga kami tidak bisa keluar dari tekanan,” ungkap Adnan saat ditemui usai pertandingan.

Dengan hasil ini, Adnan/Nita akan melakukan beberapa evaluasi, khususnya dalam mengantisipasi serangan lawan. Saat lawan bermain menekan, Adnan/Nita harus berani mengimbangi dan keluar menyerang untuk meraih kemenangan.

Baca juga: Dejan/Gloria kandaskan juara dunia di 16 besar Indonesia Open

“Ke depannya kami harus bermain lebih berani lagi. Kami tidak boleh takut dan harus keluar menyerang. Tidak hanya itu fokus kami juga harus ditingkatkan agar bermain lebih konsisten lagi,” kata Nita.

Dengan ini, wakil Indonesia pada sektor ganda campuran di turnamen Indonesia Open 2024 menyisakan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Ganda campuran peringkat 18 dunia itu mengalahkan wakil Korea Selatan yang juga juara Kejuaraan Dunia 2023 Seo Seung Jae/Chae Yu Jung lewat pertarungan rubber game 21-15, 15-21, 21-4.

Baca juga: Sembilan wakil Indonesia siap tampil pada 16 besar Indonesia Open
Baca juga: Jesita/Febi tersingkir di babak 32 besar Indonesia Open 2024


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024