Peringkat SMC juga meningkat dalam kategori Onkologi, Neurologi, Bedah Saraf, Kardiologi, dan Bedah Jantung.

Sunway City, Malaysia, (ANTARA/PRNewswire)- Sunway Medical Centre (SMC), Sunway City, rumah sakit unggulan tingkat empat yang berada dalam naungan Sunway Healthcare Group, mempertahankan peringkat terbaik pada kategori Pediatri dalam daftar "Best Specialized Hospitals Asia Pacific Newsweek 2024".

Layanan Pediatri SMC menempati peringkat ke-26 di Asia Pasifik. Untuk pertama kalinya, Layanan Bedah Saraf dan Bedah Jantung tercantum dalam daftar tersebut—peringkat 75 rumah sakit terbaik di Asia Pasifik. Di sisi lain, peringkat SMC juga meningkat pada kategori Onkologi, Neurologi, dan Kardiologi.

"Kami gembira bahwa layanan Pediatri SMC kini mendapat pengakuan global. Sunway Medical Centre merupakan rumah sakit swasta pertama di Malaysia yang memiliki Layanan Gawat Darurat Khusus Anak (Children's Emergency Department). Sejak 2023, layanan ini telah merawat lebih dari 22.000 pasien. Pusat layanan kesehatan terpadu ini melayani bayi, anak-anak, dan remaja, serta memiliki 45 spesialis pediatri dengan 24 subspesialisasi pediatri," jelas President, Sunway Healthcare Group, Dato' Lau Beng Long.

Menurut Dr. Seow Vei Ken, Chief Executive Officer, SMC, kinerja konsisten dan pengakuan terbaru ini mencerminkan kerja keras tim SMC dalam menyediakan layanan kesehatan kelas dunia.

"Pengakuan ini membuktikan kerja keras kami untuk mengejar keunggulan dalam layanan kesehatan. Hal tersebut mendorong kami selalu meningkatkan mutu layanan kesehatan dan menghadirkan inovasi layanan medis dalam berbagai spesialisasi demi memenuhi beragam kebutuhan pasien," ujarnya. 

SMC adalah rumah sakit swasta tingkat empat yang terbesar di Malaysia. SMC memiliki 724 tempat tidur, bahkan kapasitas ini segera meningkat hingga 1.100 tempat tidur setelah blok keenam SMC, Tower F, selesai dibangun di kompleks rumah sakit tersebut.

Daftar "Best Specialized Hospitals Asia Pacific 2024" menyusun dan mencantumkan peringkat rumah sakit publik, riset/akademik, serta swasta yang terbaik di Asia Pasifik. Rumah sakit yang tercantum dalam daftar ini menyediakan layanan medis dalam sejumlah spesialisasi, yakni Kardiologi, Bedah Jantung, Endokrinologi, Neurologi, Bedah Saraf, Onkologi, Ortopedi, Pediatri, dan Pulmonologi. Lebih lagi, daftar ini meliputi rumah sakit terbaik di sembilan negara dan wilayah: Australia, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, dan Thailand.

Penghargaan ini diraih setelah SMC menjadi salah satu universitas pertama asal Malaysia yang tercantum dalam jajaran 250 rumah sakit terbaik dunia, "Newsweek World's Best Hospitals 2024". Daftar ini menjadi tolok ukur rumah sakit terbaik dunia dari sisi keunggulan klinis, riset, dan inovasi.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024