Jakarta (ANTARA) -
Penyerang tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia Rafael Struick menjadi andalan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) di lini serang untuk melawan Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.
 
Pada laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua itu, STY mempercayakan Struick untuk membombardir pertahanan Irak yang dijaga Jalal Hasan.
 
Dalam keterangan starting line up yang diterima ANTARA di Jakarta, Kamis, STY menurunkan Jordi Amat sebagai kapten dan memimpin pertahanan Garuda bersama Nathan Tjoe-A-on, Rizky Ridho, Justin Hubner, dan Shayne Pattynama.
 
Sedangkan tembok terakhir pertahanan alias kiper, Ernando Ari menjadi pilihan STY.
 
Untuk di lini tengah, pelatih asal Korea Selatan itu mempercayakannya kepada Thom Haye, Marselino Ferdinan, Sandy Walsh, dan Ragnar Oratmangoen.
 
Sementara itu, Irak yang dilatih pelatih asal Spanyol Jesus Garcia menjadikan Aymen Hussein sebagai andalan di lini serang.
 
Indonesia pada pertandingan ini dituntut untuk meraih kemenangan agar segera melaju ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, sementara Irak sudah memastikan diri lolos.
 
Dalam pertandingan hari ini, Indonesia juga mencoba memperbaiki rekor pertemuan menghadapi Irak, karena dari 13 pertemuan sebelumnya, skuad Garuda hanya mencatatkan dua kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan delapan kekalahan.
 
Baca juga: Pengamat: Bangun kepercayaan diri skuad Garuda untuk taklukkan Irak

Sedangkan dalam pertemuan terakhir pada Januari, Irak juga sukses mengalahkan Indonesia dengan skor 3-1 di Stadion Ahmad Bin Ali, Al Rayyan, Qatar, pada pertandingan Grup D Piala Asia 2023.
 
Berikut susunan starter kedua tim
Indonesia:
Kiper: Ernando Ari
Bek: Jordi Amat (C), Nathan Tjoe-A-on, Rizky Ridho, Justin Hubner, dan Shayne Pattynama
Gelandang: Thom Haye, Marselino Ferdinan, Sandy Walsh, dan Ragnar Oratmangoen
Penyerang: Rafael Struick
Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)
 
Irak:
Kiper: Jalal Hassan (C)
Bek: Hussein Ali, Suad Naji, Rebin Adhamat, Ahmed Yahya Al-Hajjaj
Gelandang: Ibrahim Al-Kaabawi, Bashar Bonyan, Zidane Iqbal, Amir Fouad, Osamah Rashid
Penyerang: Aymen Hussein

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024