Jakarta (ANTARA) - Douyin Make-Up merupakan tren riasan wajah yang populer di negara China karena dapat membuat wajah terlihat seperti boneka, dengan ciri mata yang bulat besar serta bibir merah yang terlihat segar dan plumpy.

Kini, tren Douyin Make-Up banyak diikuti oleh masyarakat di Indonesia karena tren riasan ini dapat membuat wajah terlihat mencolok, tetapi tidak memberi kesan terlalu “berat” di wajah.

Dalam acara Jakarta X Beauty di Jakarta Pusat, Kamis, In-house Content & Makeup Artist Judydoll Hayley membagikan sejumlah kiat untuk merias wajah ala Douyin Make-Up.

Baca juga: Penggunaan riasan wajah saat olahraga pengaruhi kesehatan kulit

Baca juga: "Primer" dan pelembap, mana yang dipakai lebih dulu sebelum berias?


“Pertama, gunakan base make-up jenis dewy skin yang dapat membuat wajah terlihat flawless atau natural,” kata Hayley.

Sebelum mulai merias wajah, jangan lupa untuk memastikan bahwa kulit telah terhidrasi dengan baik. Setelah itu, gunakan foundation, bedak, dan primer sebagai dasar riasan sekaligus untuk menutup pori-pori wajah.

Jika dasar make-up sudah diaplikasikan ke wajah, kemudian rapikan alis dengan cara mengarsirnya tipis dan merata. Gunakan pensil alis berwarna cokelat untuk menghindari garis alis yang terlalu tebal dan pastikan arsiran pensil sesuai dengan bentuk asli alis agar terlihat natural.

Setelah itu, tambahkan eye shadow berwarna pink atau natural di bagian kelopak mata. Tambahkan shimmer eyeshadow sebagai poin utama dari riasan Douyin agar wajah terlihat berkilau dan fresh di bagian kelopak mata.

“Gunakan contour pallete di ujung hidung dan buat bentuk seperti ‘V’, kemudian di blend (dengan kuas),” katanya.

Aplikasikan juga contour pallete di atas hidung, di garis hidung, dan ujung hidung hingga rata. Untuk membuat rahang wajah terlihat lebih kencang, gunakan contour pallete dengan warna yang agak gelap, seperti cokelat.

Untuk menciptakan kantung mata atau aegyo sal di bagian bawah mata, gunakan pensil alis di bawah mata sebagai outline-nya. Rapikan perlahan hingga dimensi aegyo sal terlihat.

“Gambar garis di bawah mata, buat dimensi seperti kantung mata,” kata Hayley.

Setelah itu, buat wing eyeliner di bagian kelopak mata. Tambahkan eyeliner dengan bentuk sedikit naik, panjang, dan tipis agar mata terlihat lebih besar.

Gunakan juga eyeliner untuk membuat bulu mata di aegyo sal bawah mata yang tadi sudah dibuat sebelumnya. Hal ini untuk memberikan efek mata terlihat lebih bulat dan besar.

Jika bagian aegyo sal dan eyeliner selesai, lentikkan bulu mata di bagian atas dan bawah dengan maskara. Pilihlah maskara yang dapat memberikan efek tebal pada bulu mata agar Douyin Make-Up terlihat lebih menonjol.

Tambahkan perona pipi atau blush on di bagian pipi. Terakhir, tambahkan sedikit contour pallete di bagian atas dan bawah bibir, lalu isi dengan lip tint berwarna cerah, seperti merah atau merah muda agar bibir terlihat segar.

“Jika bibir ingin terlihat lebih full, tipnya gunakan contour pallete di bagian atas dan bawah bibir supaya ada ilusi bayangan bibir terlihat lebih plumpy,” tutup Hayley.

Baca juga: Riasan koktail maskara berikan tampilan bulu mata lebih panjang

Baca juga: Cara tepat memilih concealer pengoreksi warna pada riasan wajah

Baca juga: Pahami perbedaan jenis produk riasan bibir agar tak salah pilih

 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2024