Melbourne (ANTARA News) - Upaya Victoria Azarenka untuk meraih gelar ketiganya pada turnamen Grand Slam Australia Terbuka secara beruntun mendapat sedikit hambatan sebelum ia akhirnya mampu menaklukkan Johanna Larsson 7-6, 6-2 pada pertandingan putaran pertama mereka di Melbourne Park, Selasa.

Petenis Belarus berusia 24 tahun itu terlihat kewalahan pada set pertama, ketika lawannya yang berasal dari Swedia menguasai seluruh sisi lapangan dan tampil efektif untuk memberi tekanan kepada petenis peringkat kedua dunia ini.

Larsson memiliki dua peluang untuk menuntaskan set pertama, ketika unggul 5-4 kemudian 6-5, namun Azarenka mampu mematahkan servisnya pada dua kesempatan tersebut, ketika permainan petenis Swedia itu kemudian merosot saat dua kali juara itu memenangi tie break 7-2.

Azarenka, yang berupaya menjadi perempuan pertama yang memenangi tiga gelar Melbourne Park, secara beruntun sejak Martina Hingis (1997-1999) melakukannya, sebagaimana dilaporkan Reuters, mematahkan servis lawan pada game ketiga set kedua untuk mengendalikan permainan dan membuka jalan menuju kemenangannya.

Ia akan menghadapi petenis Taiwan Hsieh Su Wei atau Barbora Zahlavova-Strycova asal Ceko pada putaran kedua.

(H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2014