Depok (ANTARA) - Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Indonesia (UI) melalui Panitia Khusus Pemilihan Rektor (Pansus Pilrek) mengumumkan 78 nama Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor (P3CR) lolos seleksi tahap administrasi.

Dari 78 nama yang lolos, 21 orang berasal dari unsur dosen, 9 orang dari unsur alumni/masyarakat, 21 orang dari unsur tenaga kependidikan (Tendik), 14 orang dari unsur mahasiswa sarjana/vokasi, dan 13 orang merupakan mahasiswa pascasarjana.

“Kami meminta kepada masyarakat untuk dapat memberikan asupan terhadap nama-nama calon anggota P3CR UI yang sudah dinyatakan lolos tahap administrasi melalui laman selection.ui.ac.id dengan melampirkan scan identitas dan bukti mulai hari ini (6/6) sampai dengan Sabtu siang (8/6) pukul 13.00 WIB,” ujar Ketua Pansus Pilrek UI Prof. Dr. Bambang Wibawarta, M.A di Kampus UI Depok, Kamis.

Nama calon anggota P3CR UI yang lolos seleksi tahap administrasi tersebut dapat diakses di laman https://selection.ui.ac.id/.

Nantinya, dari 78 nama yang lolos seleksi tahap administrasi akan dipilih sebanyak 13 orang yang akan menjadi anggota P3CR dan bertugas melakukan penjaringan Bakal Calon Rektor Universitas Indonesia periode 2024-2029.

Baca juga: UI buka pendaftaran Panitia Penjaringan Calon Rektor
Baca juga: UI ajak seluruh anak bangsa berpartisipasi pemilihan rektor


Mereka yang terpilih terdiri atas tujuh orang perwakilan dosen tetap dengan jabatan fungsional minimal lektor, dua orang wakil mahasiswa sarjana dan pascasarjana, dua orang wakil tenaga kependidikan tetap, dua orang unsur masyarakat yang merupakan alumni UI dan wakil masyarakat yang memiliki keahlian serta berpengalaman dalam rekrutmen pimpinan suatu organisasi.

“Tiga belas orang yang akan terpilih menjadi P3CR UI akan mulai bertugas tanggal 24 Juni 2024 dan Pendaftaran Bakal Calon Rektor akan dimulai pada 15 Juli 2024,” kata Prof. Bambang.

Dua puluh satu nama calon anggota P3CR periode 2024–2029 yang mewakili unsur dosen antara lain Ade Arsianti (FK); Albert Patrick Roring (FIB); Anna Erliyana (FH); Ardi Findyartini (FK); Awang Ruswandi (FISIP); Delly Ramadon (FF); Elvia Rosantina Shauki (FEB); Mangapul Parlindungan Tambunan (FMIPA); Mochamad Fahlevi Rizal (FKG); dan Yulius Eka Agung Seputra (Vokasi).

Baca juga: Enam orang mendaftar jadi bakal calon Rektor UNS
Baca juga: Ditjen Dikti perintahkan Senat Unipa mengulang pemilihan rektor



Sementara itu, 21 nama calon anggota yang mewakili dari unsur tendik, antara lain  Abdul Subur (FEB); Abidin Eko Priyono (SKSG); Adi Setiadi Nugraha (FK); Ahmad Nur Sholikin (Direktorat SDM); Annisa Nurul Fitri (FMIPA); Galuh Ayu Silvia Ningrum (FF);  Rizky Salerino (Biro Humas dan KIP); Syukron Ma'mun (FPsi); Wisnu Nugroho (Direktorat SDM); Yatin Nuryanto (FIB); dan Yulistiati (FT).

Adapun 9 nama calon anggota dari unsur alumni/masyarakat, antara lain Achmad Noerzaman (PT. ARKONIN); Ahmad Fitrianto (ILUNI UI); Arief Budhy Hardono (Kantor Staf Presiden); Askar Triwiyanto (ILUNI UI); dan Surotul Ilmiyah (Lembaga Akreditasi Mutu Fasyankes Indonesia).

Selanjutnya, 14 nama dari unsur mahasiswa sarjana/vokasi, antara lain 
 Aditya Pratama (FIB); Adnan Hasyim Wibowo (FMIPA); Akrimul Huda (FISIP); Alivanza Firdaus Rhufyano (FT); Reynaldo Mozes Kalengkongan (FIB); dan Yanyan Gusmana (FIK).


Sedangkan 13 lainnya yang merupakan mahasiswa pascasarjana, antara lain Ahmad Madison (FH); Alandia (FIK); Bintang Mahakarya Sembahen (FEB); Riziq Maulana Yusuf (FIA); Saharuddin (FIK); dan Urai Zulhendri (FH).

Baca juga: MWA UNS buka peluang SDM dari PTNBH lain ikuti seleksi rektor
Baca juga: Senat tetapkan tiga calon Rektor Universitas Jember
Baca juga: Dua guru besar daftar calon Rektor Universitas Negeri Padang

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2024