Teluk Kuantan, Riau, (ANTARA) - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau, Suhardiman Amby mengundang Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka untuk bersedia hadir pada Festival Pacu Jalur (FPJ) pada 21-25 Agustus 2024.
 
"Permintaan itu sudah langsung disampaikan kepada Gibran. Alhamdulillah setelah jumpa, Wali Kota Solo Gibran bersedia hadir di Kuansing di acara FPJ," kata Suhardiman Amby, di Kuansing, Kamis.
 
Pertemuan dengan Wali Kota Solo itu didampingi Ketua Panitia Pacu Jalur Andi Cahyadi dan Kepala Dinas Pariwisata Azhar Ali, di Kantor Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (5/6) kemarin.

Menurutnya, Gibran menyatakan bersedia hadir pada pembukaan seni budaya event nasional, namun akan disesuaikan dengan agenda keprotokolan nantinya.
 
Suhardiman sangat berterima kasih atas kesediaan Wali Kota Solo dan Wapres terpilih itu meluangkan waktu untuk berjumpa dan bersedia hadir pada FPB yang menjadi kebanggaan masyarakat. Festival ini sudah bertahan lebih dari ratusan tahun dan dilestarikan di Kuansing.
 
"Kehadiran Gibran akan membuat festival seni budaya semakin cemerlang," ujarnya.
 
Ketua Panitia Pacu Jalur Andi Cahyadi optimistis kunjungan wisatawan lokal, nasional akan terjadi lonjakan datang ke Kuansing. Apalagi dengan kehadiran Gibran nantinya tentu akan membuat pacu jalur lebih dikenal lagi.
 
"Festival seni budaya pada 2024 ini wisatawan mancanegara akan lebih banyak datang ke Kota Teluk Kuantan," katanya lagi.
 
Salah satu warga Kuansing Suhendi mengatakan, sangat berharap kehadiran Wapres terpilih pada acara festival pacu jalur nasional di Kuansing. Kehadiran Gibran akan menambah nilai acara dan festival seni budaya yang sudah mendunia akan semakin berkembang.
Baca juga: Kemenparekraf buka Festival Pacu Jalur di Kuantan Singingi
Baca juga: Sandiaga: Festival pacu jalur tingkatkan ekonomi masyarakat Riau

Pewarta: Bayu Agustari Adha/Asripiyaldi
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2024