Jakarta (ANTARA) - Pameran khusus marmer, batu alam dan material pelapis Jakarta Surface Show digelar di Grand Ballroom JI Expo Convention Centre and Theatre, Kemayoran pada Kamis (6/6) hingga Sabtu (8/6).

Puluhan produsen marmer dan batu alam global berpartisipasi dengan menghadirkan produk terbaik dengan karakteristik batu alam yang berbeda beda. Marmer sebagai materi dalam bangunan dan interior memiliki keunikan dari segi estetika serta meningkatkan nilai dari bangunan dan properti.

“Turki merupakan salah satu negara produsen marmer terbesar dan terbaik di dunia. Marmer dari Turki telah dikenal oleh arsitek dan desainer global dan banyak digunakan dalam karya – karya mereka. Di Jakarta Surface Show, kami menghadirkan paviliun nasional Turki yang didesain sedemikian sehingga pengunjung dapat langsung merasakan pengalaman penggunaan marmer dari Turki di paviliun ini,” kata Gonul Akyildiz, koordinator dari Jakarta Surface Show dalam keterangannya diterima di Jakarta pada Kamis.

Gonul melanjutkan, selain dari Turki pameran akan menghadirkan juga peserta dari Italia, yang juga merupakan negara produsen marmer terbaik.

Baca juga: Jeli pilih marmer dan granit dapat membuat rumah terlihat mewah

Baca juga: Masyarakat gemari marmer lokal


"Ada juga Portugal, Brasil, India, Belgia, China, Vietnam dan tentunya Indonesia. Diharapkan, para peserta dapat bertemu dengan para arsitek, arsitek lanskap, desainer interior, distributor di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara untuk dapat bertukar ide dan saling menginspirasi untuk inovasi bangunan yang lebih baik," tambah Gonul.

Berbagai program dan kegiatan diadakan selama Jakarta Surface Show 2024 ini, diantaranya Forum Bisnis Bangunan dan Properti, Roundtable dengan Desainer Interior, Penjurian Terbuka Sayembara Hijau Jakartaku, Peluncuran Buku “45 Hal Tentang Pohon Lanskap Yang Perlu Diketahui” dan bincang-bincang bersama pakar marketing digital dalam membangun bisnis bahan bangunan online.

Jakarta Surface Show juga mengundang kehadiran desainer interior dari kawasan ASEAN diantaranya Singapura, Malaysia, Filipina dan Vietnam. Kehadiran para desainer interior ini diharapkan dapat membuka peluang untuk bertukar ide, pengalaman dan wawasan dengan desainer interior dari dalam negeri.

Pengunjung dapat mendaftar melalui situs web www.jakartasurfaceshow.com untuk mendapatkan kode QR pengunjung dan dengan dukungan dari IAI, pengunjung yang adalah arsitek dapat memperoleh nilai KUM 10 dengan mengunjungi Jakarta Surface Show.

Jakarta Surface Show mendapatkan dukungan dari Kementerian PUPR RI, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, KADIN Indonesia Bidang PUPR dan Infrastruktur, Italian Trade Agency, Ikatan Arsitek Indonesia – IAI, Ikatan Arsitek Lanskap Indonesia – IALI, dan Himpunan Desainer Interior Indonesia – HDII. Pameran buka pada tanggal 6 – 7 Juni mulai pukul 10.00 pagi hingga 18.00 sore dan pada tanggal 8 Juni mulai pukul 10.00 pagi hingga 16.00 sore.

 Baca juga: Hulu Sungai Tengah kenalkan marmer di pameran terbesar se-ASEAN

Baca juga: Kemewahan rumah di Jakarta kini bukan karena marmer

Baca juga: Seniman Italia buat patung Fiat 500 dari marmer

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2024