Jakarta (ANTARA) - Institut Pariwisata Trisakti mendukung pengembangan pelaku pariwisata melalui upaya pemberdayaan yang akan dilakukan dengan kerja sama bersama PT Anggana Catur Prima selama periode 2024 sampai 2029.

“Kami mendorong pelaku Pariwisata melalui program pemberdayaan yang akan didukung oleh PT Anggana Catur Prima dan Institut Pariwisata Trisakti,” kata Rektor Institut Pariwisata Trisakti Fetty Asmaniati dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Kerja sama yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut menjadi kolaborasi yang baik untuk memberikan manfaat besar bagi pengembangan pendidikan dan industri pariwisata.

Fetty menjelaskan, kerja sama ini menandai langkah penting dalam sinergi antara dunia industri dan pendidikan khususnya di dalam memajukan dunia Cullinary, Service, and Hospitality.

Hal tersebut sesuai visi Institut Pariwisata Trisakti sebagai Center of Excellence in Tourism through Sustainable Learning and Education atau Pusat Unggulan Dalam Bidang Pariwisata Melalui Pembelajaran dan Pendidikan yang Berkelanjutan.

“Institut Pariwisata Trisakti berkomitmen untuk mencetak pribadi yang unggul dan profesional di bidang pariwisata,” katanya.

Sementara itu, PT Anggana Catur Prima sendiri merupakan perusahaan distribusi produk bahan makanan di antaranya merk Dua Belibis dan Koepoe Koepoe.

Chief Executive Officer PT Anggana Catur Prima Harry Widjaja menuturkan, pemberdayaan UMKM merupakan salah satu program yang akan dijalankan bersama
guna mendorong pelaku pariwisata.

“Bersyukur karena kami sepakat untuk bersama-sama menjalankan sebuah misi, yaitu mengantarkan kebaikan kepada seluruh keluarga di Indonesia melalui dunia pariwisata dan para pelakunya” kata Harry.

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: M. Tohamaksun
COPYRIGHT © ANTARA 2024