Palembang (ANTARA) -
Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menegaskan penyaluran BBM jenis solar dan pertalite dari SPBU tetap berjalan meskipun sempat terjadi gangguan nasional dikarenakan optimalisasi sistem Telkom yang berdampak di beberapa SPBU di wilayah Sumbagsel.
 
Area Manager Communication, Relation, dan CSR Pertamina Regional Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan dikonfirmasi di Palembang, Kamis, mengatakan bahwa Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus berupaya memastikan distribusi BBM Bersubsidi secara tepat sasaran dan sesuai dengan peruntukannya.
 
"Sebelumnya memang terjadi gangguan nasional dikarenakan optimalisasi sistem Telkom yang berdampak di beberapa SPBU di wilayah Sumbagsel. Namun, pelayanan penyaluran BBM jenis Pertalite dan Solar untuk kendaraan Roda 4 masih tetap berjalan," ungkapnya.
 
Ia menambahkan, untuk stok BBM di wilayah Sumbagsel dipastikan saat ini masih sangat mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
 
"Kami juga mengimbau masyarakat untuk dapat membeli BBM bersubsidi sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya serta tidak melakukan pengisian berulang dan menimbun," katanya.
 
Sementara itu di dua SPBU kawasan Keramasan dak Pal 7 Kertapati Palembang, sempat terjadi antrian panjang kendaraan roda empat.
 
"Lagi gangguan, jadi kami masih belum bisa mengoperasikan untuk solar ya, hanya bisa pertamax," kata salah satu pekerja SPBU Keramasan, Palembang.
 
Kemudian di kawasan Pal7, Kertapati, Palembang, beberapa kendaraan hanya berjejer mengantri untuk di isi bahan bakar solar. Gangguan terjadi sekitar sejak pukul 12:30 WIB hingga sekitar pukul 14:00 WIB.

Pewarta: M. Imam Pramana
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2024