Jakarta (ANTARA) - Desainer Ria Miranda mengungkapkan perasaan bahagia sekaligus syukurnya atas peluncuran koleksi terbarunya “Ahila” yang merupakan hasil kolaborasi bersama dengan Artkea.

“Jadi kita (dirinya bersama Artkea) sudah berbicara juga ya, kita heart to heart, costumer kita sukanya seperti apa, kalau siluet kita sudah punya, kita gabungkan akhirnya bisa jadi satu koleksi,” kata Ria Miranda saat ditemui ANTARA dalam peluncuran koleksi terbarunya di Jakarta, Kamis.

Ria menuturkan koleksi “Ahila” terinspirasi dari keluarga dan interpretasi perempuan yang mempunyai sifat amat dinamis dalam berbagai tiga tahapan kehidupannya yakni womanhood, motherhood dan parenthood.

Seluruh pakaian yang dia rilis kali ini sudah dibicarakan dan diproduksi secara matang melalui pola-pola yang terus ia kembangkan mengikuti tren saat ini. Modelnya yang memadukan banyak warna pun bisa dipakai oleh segala kalangan umur.

Baca juga: Koleksi kolaborasi RiaMiranda dan Artkea terinspirasi dari keluarga

Baca juga: RiaMiranda Annual Show 2024 hadirkan rangkaian koleksi terbaru Selayar


Ia menyebutkan salah satu model pakaian yang dia unggulkan pada koleksi kali ini adalah outer (luaran) dan atasan yang memiliki corak perpaduan antara garis dan bunga.

“Kalau sampai jadi best seller item, berarti costumer kita sudah nyaman dengan pola-pola yang sudah kita pernah buat dan kita re-create lagi dengan pola-pola yang baru,” ujar Ria.

Sementara terkait dengan kolaborasinya bersama Artkea, Ria mengaku pada mulanya ia lebih berusaha untuk saling mengenal dan terbuka satu sama lain.

Tidak ada pembahasan terkait kolaborasi pada awal pertemuan karena dirinya mau hal tersebut dibahas ketika kedua belah pihak sudah merasa cocok satu sama lain. Setelah melalui masa pengenalan yang cukup panjang, akhirnya kesepakatan pun dibuat.

“Aku berharap untuk brand RiaMiranda mudah-mudahan (peluncuran) kali ini bisa lancar, banyak yang suka koleksinya karena ini benar-benar penggabungan dari karakter kita, terus ini merupakan sesuatu yang mendalam untuk aku, bukan sekadar kolaborasi saja,” katanya.

Chief Marketing Officer of Artkea Atya Sardadi menanggapi dengan mengatakan kolaborasinya kali ini sangat menarik karena tiap pakaian memiliki warna yang berbeda-beda. Mulai dari warna yang cerah seperti kuning, warna tegas seperti merah maroon sampai perpaduan warna yang lembut yaitu merah muda dan biru.

Disediakan pula warna yang jauh lebih membumi (earth tone) seperti cokelat bagi anggota keluarga yang ingin menunjukkan sisi lebih dewasa.

“Kita ingin dengan variasi model ini semua anggota keluarga bisa pakai mulai dari yang muda, tua dari usia 30-an sampai 50-an,” kata Atya.

Baca juga: Ria Miranda dan Mang Moel gelar pameran "Seanergy" di Jakarta

Baca juga: Evermos & RiaMiranda kerja sama angkat "modest fashion" buatan lokal

Baca juga: Buttonscarves x RiaMiranda luncurkan "The Xanadu Series"


Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2024