Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi menyusul langkah kompatriotnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ke babak perempat final Indonesia Open 2024.

Kepastian itu diraih setelah Sabar/Reza memenangkan laga straight game atas peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 asal Taiwan yaitu Lee Yang/Wang Chi-Lin 21-11, 21-18 di Istora Senayan Jakarta, Kamis.

“Alhamdulillah, puji syukur kita bisa memenangkan pertandingan hari ini dengan hati yang sangat puas karena saya sendiri terutama kemarin di round pertama banyak melakukan kesalahan sendiri, error sendiri, dan tadi berusaha mengontrol permainan dan tadi berbuah manis,” kata Sabar seusai pertandingan.

Sabar/Reza mengatakan, kunci kemenangan mereka hari ini adalah dengan bermain lepas tapi tak lupa sembari terus menekan lawan.

“Saya makn nothing to lose dan berusaha menekan dari awal gim pertama sampai terakhir karena kondisi di sini anginnya cukup kencang, jadi kita mau tidak mau harus menekan dari awal,“ kata Reza.

Baca juga: Bagas/Fikri melesat ke perempat final Indonesia Open 2024

Saat ditanya apakah mereka memiliki beban tertentu karena menjadi satu dari dua wakil ganda putra Indonesia di delapan besar, pasangan peringkat 29 dunia itu mengaku berusaha untuk tidak memikirkan terlalu jauh.

“Kalau dari saya sendiri, pressure tidak begitu karena mungkin saya ingin main saja di sini. Jadi kami ingin menunjukkan bahwa pemain di luar pelatnas itu bisa memberikan prestasi juga, sama seperti (pemain) yang di dalam pelatnas,” jelas Reza.

Dengan ini, maka Sabar/Reza akan berjumpa dengan pasangan Taiwan lainnya, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan di perempat final turnamen BWF Super 1000 ini.

“Persiapan khusus (untuk besok) kita harus jaga kondisi dulu malam ini. Makan yang baik, tidur yang cukup untuk persiapan besok karena kita di awal tahun kemarin pernah ketemu dengan lawan, itu jadi kita sudah tahu cara main dia bagaimana,” ujar Reza.

Sementara itu, selain Sabar/Reza dan Bagas/Fikri, tunggal putri Gregoria dan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja telah mengamankan tempat mereka di babak perempat final Indonesia Open 2024.


Baca juga: Dejan/Gloria kandaskan juara dunia di 16 besar Indonesia Open

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2024