Jakarta (ANTARA News) - Koordinator Nasional Relawan Indonesia Baru (RIB) Ibnu Kurniawan menyatakan dukungan agar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjadi Presiden Indonesia terus meluas ke berbagai daerah.

"Dukungan masyarakat terhadap Jokowi dilakukan secara spontan dan sangat massif. Masyarakat menaruh harapan pada Jokowi untuk dapat melakukan percepatan pembangunan," kata Ibnu di Jakarta, Selasa, menunjuk beberapa daerah seperti Padang (Sumatera Barat), Banjarmasin (Kalimantan Selatan), dan Mataram (Nusa Tenggara Barat).

Ia menjelaskan, RIB adalah salah satu jaringan kelompok masyarakat yang menggalang dukungan dan menghimpun relawan untuk mendorong Joko Widodo menjadi Presiden Republik Indonesia, demi Indonesia yang lebih baik.

"Perubahan tersebut membutuhkan figur pemimpin yang tegas, berwibawa, dan memiliki visi pembangunan yang mengutamakan kepentingan rakyat," kata Ibnu.

Ibnu menambahkan, salah satu kampanye RIB adalah Gerakan Celup Jari Manis untuk Jokowi.

"Celup jari manis itu tanda kesetiaan dan kami berharap masyarakat yang menaruh simpati akan setia memilih Jokowi menjadi Presiden RI," kata Ibnu menunjuk kegiatan yang diselenggarakan hari Minggu lalu (12/1).

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014