Jakarta (ANTARA) - Dua perusahaan swasta Minimize 3D Studio dan Mimaki Indonesia m,elakukan kerja sama mendukung perkembangan bisnis dan kemajuan industri 3 dimensi (3D) di Indonesia.

Dua perusahaan itu adalah Menimize 3D Studio yang merupakan pionir 3D studio berbasis eceran dengan spesialisasi 3D modeling di Indonesia mengumumkan kerja sama bisnisnya sebagai ‘Authorized Partner’ dengan Mimaki Indonesia yang merupakan produsen terkemuka produk printing dari inkjet printer, tekstil, bahkan 3D.

Kerja sama ini diresmikan dengan penyerahan sertifikat Authorized Partner sebagai simbolik kemitraan, dan penyerahan sertifikat ini diberikan oleh Barid Sholihin, selaku Manager Marketing & Sales Mimaki Indonesia kepada Johanes Salikin, selaku Chief Executive Officer (CEO) Menimize 3D Studio.

“Melalui kerja sama ini, kami ingin mendukung perkembangan bisnis 3 dimensi di Indonesia dengan menghadirkan model bisnis Co-Ownership untuk meningkatkan kemajuan industri 3D dan menjadi solusi bisnis 3D di Indonesia,” kata Manager Marketing & Sales Mimaki Indonesia Barid Sholihin dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Menimize 3D Studio yang hadir sejak tahun 2018 memiliki layanan one-stop solution untuk kebutuhan 3D, seperti 3D modeling dan protyping, merchandising, Augmented Reality (AR) dan animasi 3D, kini mengembangkan bisnisnya dengan membuka kesempatan yang memungkinkan pelaku bisnis lainnya untuk memiliki usaha 3D melalui sistem Co-Ownership.

Dengan sistem ini, pelaku bisnis cukup membeli 3D printer Mimaki Indonesia melalui Menimize 3D Studio dengan harga yang dimulai dari Rp20.000.000.

Chief Executive Officer (CEO) Menimize 3D Studio Johanes Salikin mengatakan dengan kerja sama yang baru antara Menimize 3D Studio dengan Mimaki Indonesia ini, memungkinkan kami untuk membuka peluang bisnis 3D modelling di Indonesia. "Hal ini tentunya diharapkan mampu menjawab kebutuhan pasar bisnis di Indonesia terutama pada industri 3 dimensi," katanya pula.

Melalui kemitraan dengan Menimize 3D Studio, Mimaki Indonesia menawarkan solusi printer 3D unggulannya, 3DUJ-2207, printer 3 dimensi full-color dengan hasil cetak lebih dari 10 juta warna berbahan resin yang memiliki hasil cetak definisi tinggi dengan harga jual terbaik di Indonesia.

Keunggulan ini tentunya dapat memberikan solusi yang fleksibel dan terjangkau bagi penggiat industri kreatif untuk masuk ke ranah pencetakan 3D, menjadikan kemitraan ini sebagai bentuk dukungan untuk perkembangan pasar bisnis industri 3D di Indonesia.

Selain menghadirkan model bisnis co-ownership, Menimize 3D Studio juga melayani pembuatan figure 3D modeling. Untuk dapat membuat 3D Model Figure, pelanggan bisa langsung mengunjungi Menimize 3D Studio di Mimaki Showroom, Sunter, Jakarta Utara.

Saat ini Menimize sedang mengadakan promo spesial dimana 10 pengunjung pertama yang hadir di Mimaki Showroom setiap harinya berkesempatan untuk mendapatkan 3D figure dirinya secara gratis. Special promo ini berlaku sejak tanggal 7 Juni 2024 sampai dengan 6 Juli 2024.
Baca juga: 3DEXPERIENCE.WORKS sasar bisnis kecil-menengah
Baca juga: Pengembang gim lokal Agate luncurkan bisnis model 3D incar pasar Eropa

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2024