Jakarta (ANTARA) - Polisi mengamankan pemuda berinisial TH (23) karena kedapatan membawa minuman keras dan suar (flare) yang dilarang di bawa masuk dalam area pertandingan sepak bola Indonesia versus Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

"Betul, pemuda tersebut diamankan saat memasuki pintu pemeriksaan di Stadion Gelora Bung Karno Tanah Abang Jakarta Pusat karena kedapatan membawa barang terlarang berupa minuman keras (miras) dan flare," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro di Jakarta, Kamis.
 
Hasil pemeriksaan pemuda tersebut ditemukan membawa enam buah flare dan lima botol minuman keras. Kemudian barang bukti tersebut diamankan di Posko Keamanan Tenda Putih GBK.
 
Susatyo menyebut, TH (23) diberikan imbauan dan disampaikan terkait aturan dan larangan di dalam lingkungan GBK.

Selain itu, koordinator lapangan juga meminta maaf dan meminta pemuda tersebut untuk dapat menyaksikan pertandingan Sepakbola Indonesia versus Irak dengan tertib.
 
Polisi mengerahkan 2.086 personel gabungan untuk mengamankan pertandingan sepak bola antara Indonesia melawan  Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.
 
Personel gabungan yang dilibatkan yakni dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, hingga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
 
Personel akan disebar di sejumlah titik kawasan GBK mulai dari pintu masuk hingga tempat berlangsungnya pertandingan.
 
Susatyo menegaskan petugas akan menindak tegas bagi penonton yang mencoba membawa petasan, kembang api maupun flare seperti pernah terjadi pada pertandingan sebelumnya di GBK.
Baca juga: Erick nyatakan STY dan para pemain harus lakukan evaluasi usai kalah
Baca juga: Jokowi dan Kaesang hadir di GBK saksikan laga Timnas Indonesia vs Irak
Baca juga: Gibran optimistis timnas Indonesia menang dan lolos

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2024