Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita di kanal hiburan, gaya hidup, teknologi dan otomotif yang tayang pada Kamis (6/6) masih menarik dan relevan untuk dibaca kembali, mulai dari Menkominfo tegaskan X wajib ikuti aturan terkait konten asusila hingga Maudy Ayunda ingin jadi guru. Berikut rangkumannya:

1. Menkominfo tegaskan X wajib ikuti aturan terkait konten asusila

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menegaskan bahwa platform media sosial X wajib mengikuti aturan yang berlaku di Indonesia terkait penyebaran konten asusila agar platform tersebut tetap bisa beroperasi.

2. Psikolog anjurkan untuk hindari komunikasi agresif pasif pada anak

Psikolog anak dari Lembaga Psikologi Terapan Universitas Indonesia Fabiola Priscilla, M Psi menganjurkan orang tua untuk menghindari cara komunikasi baik yang agresif maupun pasif kepada anak.

3. Tim ilmuwan China rancang kulit elektronik 3D bio-inspired

Sebuah tim ilmuwan China berhasil menciptakan kulit elektronik (e-skin) pertama di dunia yang terinspirasi oleh alam (bio-inspired) dengan struktur tiga dimensi (3D) dan meniru tiga sinyal mekanis yang ditemukan pada kulit manusia.

4. Mercedes adopsi teknologi "autopilot" dari China untuk CLA listrik

Mercedes-Benz dilaporkan sedang mempercepat pengembangan solusi mengemudi otonom (autopilot) dengan bantuan penyedia layanan asal Tiongkok.

5. Doyan belajar, Maudy Ayunda akui jadi guru adalah cita-cita masa kecil

Aktris sekaligus penyanyi yang dikenal memiliki hobi belajar, Maudy Ayunda mengakui menjadi guru adalah cita citanya sewaktu kecil.

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2024