Tanjung Pandan (ANTARA) -
Perum Bulog Cabang Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendatangkan beras sebanyak 1.000 ton dari Jakarta untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah itu menghadapi Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

"Kami mendatangkan beras dari Jakarta mencapai 1.000 ton, dan dalam waktu dekat beras tersebut sudah sampai ke Belitung," kata Asisten Manajer Operasional Perum Bulog Kantor Cabang Belitung, Syahrial di Tanjung Pandan, Jumat.

Pihaknya terpaksa mendatangkan beras dari luar pulau Belitung karena produksi beras lokal dan komoditas lain tidak mampu mencukupi kebutuhan masyarakat.

Baca juga: Pemkab Belitung pastikan stok beras cukup hadapi Idul Adha

Untuk menjamin kebutuhan beras di masyarakat tercukupi kata dia, selain mendatangkan beras sebanyak itu, stok beras di gudang Bulog Belitung masih tersimpan sebanyak 365 ton.

Selain stok beras kata Syahrial, pihaknya juga menyediakan sejumlah komoditas lain seperti, minyak goreng premium sebanyak tiga ton, gula pasir satu ton, daging kerbau beku sembilan ton, dan tepung terigu 3,8 ton.

"Stok bahan kebutuhan pokok  kami pastikan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan ketahanan stok bisa mencapai tiga bulan ke depan," katanya.

Dikatakan stok bahan kebutuhan pokok itu disalurkan ke sejumlah toko di pasar tradisional termasuk "Rumah Pangan Kita" (RPK) selaku mitra Perum Bulog Belitung.

Baca juga: Kementan optimistis kekurangan pasokan beras dampak kemarau terpenuhi

Selain itu kata Syahrial, masyarakat juga bisa berbelanja kebutuhan pokok langsung ke kantor Perum Bulog Belitung.

"Kami menyediakan beberapa produk Bulog yang bisa dibeli langsung di kantor Perum Bulog Belitung seperti beras SPHP, daging kerbau beku, gula pasir, maupun minyak goreng," ujarnya.




 

Pewarta: Kasmono/Apriliansyah
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024