Manchester (ANTARA News) - Manuel Pellegrini berjanji bahwa tim asuhannya akan melakukan yang terbaik untuk memborong semua gelar dari empat kompetisi yang mereka ikuti musim ini.

Pellegrini akui akan sangat sulit untuk sapu bersih gelar Liga Premier, Piala FA, Piala Capital One dan Liga Champions, namun juru taktik asal Chile ini percaya Manchester City memiliki mental tim juara.

Saat ini Manchester biru berada di urutan kedua klasemen sementara Liga Premier, tertinggal satu poin dari Arsenal.

Pada ajang Piala Liga, Citizen sudah menapakan satu kaki di final setelah menekuk West Ham 6-0 pada leg pertama semifinal.

Anak asuh Pellegrini akan menghadapi pertandingan replay Piala FA putaran ketiga melawan Blackburn dan akan menghadapi Barcelona di babak 16 besar Liga Champions yang dianggap sebagai batu ganjalan City mengangkat empat piala secara bersamaan.

"Sulit memang, tapi kami akan mencoba. Sepanjang musim ini kami harus bertanding dengan terpaan cedera pemain, namun kami harus bertanding dan itu sangat sulit," kata Pellegrini seperti dilansir laman ESPN.

"Kami tidak bermaksud memastikan akan memenangi empat kompetisi, kami hanya pikirkan Blackburn di Piala FA dan menang atas Cardiff Sabtu mendatang karena hingga akhir musim kami akan bersaing dengan lima atau enam tim dan hasilnya hanya akan ditentukan oleh selisih satu atau dua poin," pungkas Pellegrini.

Saat ini hanya dua klub Inggris yang berhasil meraih treble yakni Liverpool yang menjadi Juara Eropa, Liga Inggris dan Piala Liga pada 1984 dan Manchester United pada 1999.

Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014