Jakarta (ANTARA) -
Pelatih baru PSBS Biak Juan Esnaider telah tiba di Jakarta pada Kamis (6/7) malam, dan siap untuk memimpin pemusatan latihan anak-anak asuhnya tersebut.
 
Mantan pelatih Getafe itu mengaku sudah tidak sabar untuk membesut skuad Badai Pasifik. Ia bertekad memberikan semua ilmunya untuk membawa PSBS berprestasi di kompetisi strata tertinggi di Indonesia.
 
"Saya sudah tidak sabar untuk segera bersama tim melakukan persiapan menghadapi musim ini bersama PSBS Biak," kata Juan seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima pewarta.
 
Esnaider memaparkan bahwa ia sudah mengkomunikasikan banyak hal dengan manajemen klub, untuk mendukung kinerjanya sebagai pelatih.
 
"Kami sudah bertemu dan sepakat untuk segera menggelar pemusatan latihan. Bagi saya yang terpenting adalah komposisi tim segera terbentuk untuk menghadapi persiapan pramusim dan musim baru," ujar Esnaider.

Baca juga: Pegadaian Liga 2 resmi berakhir, ditutup oleh kemenangan PSBS Biak
 
Esnaider mengaku mengenal sepak bola Indonesia melalui tayangan video youtube. Dia telah menonton sejumlah pertandingan saat babak championship series Liga 1 2023/2024.
 
Dalam pandangan Esnaider, persaingan di Liga 1 sangat ketat dan memiliki atmosfer luar biasa.
 
"Saya lihat persaingan liga 1 sangat ketat. Banyak tim-tim bagus seperti yang saya nonton saat laga Champonship Series lalu," pungkasnya Juan.
 
Pelatih asal Argentina itu nantinya akan dibantu dengan sejumlah staf yang diboyong dari Argentina, seperti asisten pelatih, pelatih fisik, dan pelatih kiper.
 
Selain itu untuk memudahkan pekerjaannya di Indonesia, Juan juga akan dibantu juga oleh pelatih lokal seperti Joice Sorongan dan Ellie Aiboy.

Baca juga: PSBS Biak rekrut pelatih baru asal Argentina, Juan Esnaider
Baca juga: PSBS Biak datangkan penyerang asal Argentina Abel Arganaraz

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2024