Jakarta (ANTARA) - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto meninjau pelaksanaan Bakti Kesehatan Khitanan Massal di Mapolres Metro Jakarta Timur, Jumat.

Kegiatan yang digelar dalam rangka HUT Ke-78 Bhayangkara itu merupakan kerja sama antara Polres Metro Jakarta Timur dan Biddokkes Polda Metro Jaya.

"Terima kasih kepada para dermawan, Polres Metro Jakarta Timur dan Bhayangkari karena dengan kegiatan ini bisa membantu dan meringankan beban masyarakat karena membawa manfaat kesehatan bagi kaum pria khususnya anak-anak," kata Karyoto saat didampingi Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol. Suyudi.

Dia berharap apa yang telah dilaksanakan oleh Polres Metro Jakarta Timur ini bisa memberikan manfaat yang baik untuk masyarakat.

Kapolda Metro Jaya sempat berkeliling melihat anak-anak yang sedang menjalin proses khitan yang dilakukan oleh para dokter dan anggota Biddokkes Polda Metro Jaya.

Baca juga: HUT ke-76 Bhayangkara, Polres Jakarta Utara gelar lomba mancing

"Sebagai wujud kepedulian dan kami sebagai anggota Polri yang hadir untuk masyarakat dan sesama sehingga kita hadirkan kegiatan yang dapat bermanfaat dan berguna untuk masyarakat salah satunya dengan melakukan sunatan massal ini," katanya.
Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly saat memberikan keterangan pers terkait kegiatan Bakti Kesehatan Khitanan Massal di Mapolres Metro Jakarta Timur, Jumat (7/6/2024). Kegiatan khitanan massal yang diikuti 200 peserta dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Bhayangkara. ANTARA/Syaiful Hakim

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly mengatakan, jumlah peserta khitanan massal sebanyak 200 orang.

"Khitan hari ini diikuti 200 orang. Kami mengambilnya selektif dari yang paling utama adalah perwakilan warga yang sering tawuran di Jakarta Timur," kata dia.

Sasaran kedua, yakni warga yang kurang mampu dari aspek ekonomi.

Nicolas berharap agenda ini dapat membawa kesan tersendiri kepada para peserta khitanan massal.

Baca juga: Polsek Palmerah bagikan 100 kg minyak goreng bagi warga slum

"Pada waktunya nanti mereka akan memberikan informasi kepada warga masyarakat terkait dengan keberadaan Polri di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat," ucapnya.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2024