Aimas, Papua Barat Daya (ANTARA) - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) dan PT Pertamina Patra Niaga (PPN) memperkuat kolaborasi dan sinergisitas dalam rangka memenuhi kebutuhan BBM masyarakat.

General Manager KPI RU VII Kasim Yodia Handhi Prambara di Sorong, Papua Barat Daya, Jumat, menjelaskan selama ini, sinergi dengan PPN terjalin dengan baik.

"Kami sangat antusias menyambut tim PPN Regional Papua-Maluku untuk meningkatkan silaturahmi terkait penyaluran BBM sesama Subholding PT Pertamina (Persero)," ujarnya.

PPN Regional Papua-Maluku berkunjung ke Kilang Kasim pada 6 Juni 2024 dalam rangka membangun dan memperkuat kolaborasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap BBM.

Rombongan diterima Yodia bersama tim manajemen di ruang Puskodal KPI Unit Kasim.

Pihaknya juga menyampaikan dukungan penuh kepada PPN dalam pendistribusian BBM ke masyarakat.

"Kami siap melakukan berbagai inovasi agar semua berjalan lancar," kata Yodia.

Region Manager Supply & Distribution PPN Region Maluku–Papua Arif Adryansyah menyebutkan pentingnya sinergi dua entitas bisnis tersebut.

"Sebagai perusahaan yang mendistribusikan BBM, Patra Niaga sangat bergantung dari suplai kilang, maka sinergi One Pertamina harus diperkuat," ucapnya.

Selain meningkatkan sinergisitas One Pertamina, dalam pertemuan tersebut juga dibahas berbagai hal teknis dalam rangka kelancaran distribusi BBM dan menjaga kualitas BBM agar tetap aman sesuai spesifikasi yang dipersyaratkan.

One Pertamina merupakan budaya organisasi yang diterapkan oleh PT Pertamina (Persero) untuk memperkuat sinergisitas dan kolaborasi antarseluruh entitas bisnis di bawah naungan Pertamina Group.

Dalam menyediakan energi bagi Indonesia, PT Pertamina (Persero) membentuk enam subholding (anak perusahaan). Adapun KPI di bawah Subholding Refining and Petrochemical dan PPN di bawah Subholding Commercial and Trading.

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024