Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani melaju ke semifinal Indonesia Open 2024 setelah menaklukkan wakil Taiwan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan 21-17, 14-21, 21-16 di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat.

Ini merupakan semifinal pertama Sabar/Reza di turnamen BWF Super 1000 sekaligus menjadi semifinal keempat bagi pasangan peringkat 29 dunia itu tahun ini setelah menjadi juara di Madrid Spain Masters, semifinalis Swiss Open, dan finalis Orleans Masters.

"Puji syukur ke Allah, berkat komunikasi saya sama Reza sama coach dan suporter di Istora membuat kami berdua bisa mengeluarkan kemampuan terbaik," kata Sabar pada jumpa pers setelah laga di Istora GBK, Jumat.

"Di pertandingan tadi kami sudah mengeluarkan kemampuan terbaik dari gim pertama sampai terakhir, jujur badan saya sudah capek banget. Tapi dengan hasil kemenangan tadi saya sangat happy dan bahagia," tambah Reza.

Ketika disinggung kunci kemenangan keduanya dari ganda putra peringkat 12 dunia itu setelah menyaksikan wakil-wakil Indonesia berguguran pada hari ini dan hari-hari sebelumnya, Sabar/Reza bersepakat bahwa selain faktor dukungan suporter di Istora GBK, kunci kemenangan mereka adalah bermain nothing to lose atau tanpa tekanan.

"Mungkin tadi di gim ketiga tidak berpikir apa-apa. Saya hanya ingin fokus dan bikin poin terus membuat penonton di Istora happy dan alhamdulillah berbuah manis tadi," ucap Sabar.

Baca juga: Atlet Olimpiade tersingkir di Indonesia Open, Menpora: Ini pemanasan

"Kunci kemenangan nothing to lose karena wakil Indonesia tinggal sedikit jadi mau tidak mau kami ingin menang," tambah Reza.

Pada babak semifinal yang dimainkan Sabtu (8/6), Sabar/Reza akan meladeni wakil Malaysia peringkat 20 dunia Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

Keduanya belum pernah bertemu sama sekali, tapi Sabar berharap akan tercipta all Indonesian final melawan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang masih akan bermain pada perempat final hari ini.

"Kalau untuk besok Malaysia lagi on fire di setiap turnamen, kami tidak ingin berkecil hati dan ingin optimistis serta mau yang terbaik untuk match besok jadi saya berharap bisa ada all Indonesian final," kata Sabar.

Baca juga: Gregoria bertekad bangkit lebih kuat demi tampil baik di Olimpiade
Baca juga: Dejan/Gloria terhenti di babak perempat final Indonesia Open 2024

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024