Jakarta (ANTARA) - Seorang pekerja rumah tangga (PRT) berinisial I, mengalami luka di bagian kaki akibat ledakan gas LPG di sebuah rumah di Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis.

Ledakan gas terjadi usai PRT tersebut selesai memasak pada Kamis (6/6) pukul 06.00 WIB dan mulai diselidiki kepolisian pada Jumat sore.

"Pada hari Kamis (6/6) pukul 06.00 WIB, PRT inisial I di TKP selesai memasak dan posisi kompor tidak menyala," kata Kapolsek Cengkareng, Kompol Hasoloan Situmorang dalam keterangan di Jakarta, Jumat.

Namun, saat PRT tersebut mencuci piring usai memasak, tiba-tiba terjadi ledakan di bawah tempat cuci piring.

"Menurut keterangan pemilik rumah diduga penyebabnya adalah selang regulator gas yang longgar dan terlepas," kata Hasoloan.

Akibat ledakan tersebut, sejumlah perangkat dapur yang rusak dan berantakan. PRT berinisial I juga mengalami luka pada kakinya.

"PRT inisial I mengalami luka pada kakinya," imbuh Hasoloan.

Insiden tersebut tersebar luas di dunia maya lewat video yang diunggah oleh akun Instagram @jakartabarat24jam, di mana tampak seorang wanita (I) sedang mencuci piring, lalu beberapa waktu kemudian dari dalam lemari di bawah tempat cuci piring meledak dan barang-barang yang ada di dalam lemari tersebut berserakan ke luar.

Wanita tersebut pun terpental dan tersungkur ke arah belakang. Sontak, wanita tersebut langsung berdiri kembali dan melarikan diri.

Seorang pria kemudian datang dari arah belakang dan melihat ke arah ledakan lalu kemudian beranjak pergi.

Baca juga: Empat rumah di Kebon Jeruk rusak akibat ledakan tabung gas 12 kilogram
Baca juga: Tiga warga Jakpus alami luka bakar akibat ledakan tabung gas
​​​​​​​


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ade irma Junida
COPYRIGHT © ANTARA 2024