Jakarta (ANTARA) - Fnatic Onic berhasil memastikan diri mendapat tiket turnamen internasional Mid Season Cup (MSC) 2024 setelah mengamankan tempat di Grand Final Mobile Legends: Bang-Bang Premier League (MPL) Indonesia Season 13, Jumat (7/6) malam.

Tim berlogo landak kuning dengan julukan "Raja Langit" itu berhasil melaju ke babak akhir Grand Final usai mengalahkan Evos Glory pada final upper bracket dengan skor 3-0, menurut catatan laman resmi MPL ID.

Dalam pertandingan berformat best of five atau mencari tiga kemenangan lebih dulu tersebut Onic yang diperkuat oleh Kairi, Sanz, CW, Lutpiii, dan Kiboy bermain dominan sejak gim pertama.

Pada gim pertama, Onic sudah bermain agresif bahkan sejak permainan dimulai. Kecepatan back-up dari Kairi dkk membuat Evos tidak dapat menemukan celah yang dapat dimanfaatkan untuk menembus pertahanan.

Onic berhasil merebut gim pertama untuk unggul 1-0 dengan 18 point kill berbanding lima point kill milik Evos.

Beranjak ke gim kedua, Onic kembali menunjukkan dominasinya dengan mendapatkan first blood. Evos yang diperkuat oleh Branz, Clawkun, Fluffy, Anavel, Dreams berusaha mengejar ketertinggalan, namun mereka harus mengakui kekuatan Sanz dkk saat meluluhlantakkan base si Macan Putih pada menit ke-13 dengan sembilan selisih point kill.

Onic seakan tak ingin berlama-lama bermain di final upper bracket. Hanya butuh waktu 10 menit bagi Kiboy dkk untuk mengemas kemenangan lagi-lagi dengan selisih gold dan poin kill yang cukup besar dari Evos.

Kemenangan dengan skor tanpa balas 3-0 membuat Onic berhasil mengamankan tempat di Grand Final pada Minggu (9/6), sekaligus menjadi perwakilan pertama Indonesia di MSC 2024 yang akan digelar di Riyadh, Arab Saudi, pada 3-14 Juli 2024.

"Senang banget kita bisa ke Saudi juga, kita masih ada match final kita akan melakukan yang terbaik," kata Sanz.

Hal itu juga menandai kesuksesan Onic untuk kembali masuk ke dalam MSC, yang tidak lagi turnamen antar-tim MLBB Asia Tenggara, namun kini diikuti oleh tim-tim MLBB terbaik dari seluruh dunia, yakni Asia, Amerika, Eropa hingga Afrika.

"Ini juga hasil kerja keras kami beberapa bulan ini, dan bersyukur bisa ke MSC lagi," ujar Sanz.

Lolosnya Fnatic Onic ke MSC 2024 mencatatkan rekor sebagai tim dari seluruh region dengan penampilan di MSC terbanyak, yakni sebanyak empat kali.

Sementara itu, Evos Glory harus menghadapi Geek Fam di final lower bracket, Sabtu, untuk mengambil tempat di Grand Final menantang Fnatic Onic dan memperebutkan satu tiket lagi menuju MSC 2024.

Baca juga: Onic Olympus akhiri puasa gelar dengan juarai FFWS ID 2024 Spring

Baca juga: Onic Esports runner up Games of the Future 2024

Baca juga: Onic Esports amankan tempat di final Games of the Future 2024

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2024