Jakarta (ANTARA) - Center Tim Nasional Ukraina, Artem Pustovyi, menjadi amunisi baru Satria Muda Pertamina Jakarta untuk mengarungi sisa musim Indonesian Basketball League (2024).
 
Dalam laman IBL yang dipantau ANTARA di Jakarta, Sabtu, Pustovyi diproyeksi menggantikan peran Jarred Shaw yang kontraknya tidak diperpanjang oleh klub kebanggaan warga Jakarta itu.
 
Bersama Ukraina, Pustovyi pernah tampil di FIBA Basketball World Cup 2014 dan Euro Basket 2013, 2015, dan 2017.
 
Pustovyi meninggalkan Ukraina sejak 2015 untuk meniti karier profesional di Spanyol.
 
Pemain setinggi 2,18 meter itu terkenal di Spanyol, karena dia sempat bermain di Barcelona dan UCAM Murcia.
 
Terakhir pemain berumur 31 tahun tersebut membela klub Monbus Obradoiro di ACB Spanyol. Dia tampil dalam 34 pertandingan dengan rata-rata 13,4 point per game (ppg) dan 6,0 rebound per game (rpg).
 
Musim ini, Pustovyi juga sempat bermain di European Champions League dengan rata-rata 7,3 ppg, 3,7 rpg, 2,0 assist per game (apg), dan 1,3 steal per game (spg).
 
Sementara karir pemain senior di Timnas Ukraina itu, sudah dimulai sejak tahun. Sampai sekarang Pustovyi masih menjadi langganan timnas Ukraina.

Kehadiran Pustovyi menambah warna baru pemain asing asal Eropa yang bermain di IBL. Sebelumnya sejumlah nama seperti Julius Jucikas (Prawira Harum Bandung) asal Lithuania, Devon Doekele Van Oostrum (RANS Simba Bogor) dari Inggris juga sudah bergabung.

Baca juga: Tren terus positif, pelatih SM: Kami terus gali komposisi terbaik

Baca juga: Pelatih Amartha: Meski kalah, sistem permainan sudah mulai membaik

Baca juga: Satria Muda tampil perkasa saat bertandang lawan Amartha Hangtuah

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2024