Jakarta (ANTARA/JACX) - Beberapa berita unggulan akhir pekan yang menarik untuk disimak, musisi Alan Walker tampil di Walkerworld Jakarta hingga gempa berkekuatan 5,1 magnitudo mengguncang Pulau Karatung, Talaud - Manado. Berikut ini rangkuman beritanya.

1. Alan Walker gandeng sejumlah penyanyi di Walkerworld Jakarta

Musisi Alan Walker tampil di Walkerworld Jakarta dengan mengundang sejumlah penyanyi, baik dari Indonesia maupun luar negeri, yakni Putri Ariani, Sofi Loud, Robin Packalen, dan satu kolaborasi spesial bersama guru serta murid dari SMA Al-Azhar Medan. Baca selengkapnya di sini.

2. Gempa 5,1 magnitudo guncang Karatung - Manado pada Minggu pagi

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa berkekuatan 5,1 magnitudo mengguncang Pulau Karatung, Talaud - Manado, Sulawesi Utara, Minggu pagi sekitar pukul 08.04 WIB.

Selain Karatung dan sekitarnya getaran gempa juga diprakirakan hingga Melonguane, Tahuna Kepulauan Sangihe, dan Kota Manado yang berjarak 400 kilometer dari pusat gempa. Selengkepanya di sini.

3. China isi semua sektor di final Indonesia Open 2024

Pebulu tangkis asal China mendominasi semua sektor pertandingan pada babak final Indonesia Open 2024 di Istora Senayan Jakarta, Minggu. Baca berita lengkapnya di sini.

4. Irak kirim konvoi truk berisi bantuan medis dan makanan ke Gaza

Guna meringankan penderitaan warga Palestina, Iraq pun mengirim konvoi truk yang mengangkut bantuan medis dan makanan ke Jalur Gaza. Simak informasi lengkapnya di sini.

5. Kemenag tetapkan standar RPH pelaksanaan Dam jamaah haji

Kementerian Agama menerbitkan surat edaran mengenai panduan pelaksanaan Dam jamaah haji Indonesia 1445 Hijriah/2024 Masehi, yang salah satu isinya perihal standarisasi atau kriteria rumah potong hewan (RPH).

Edaran tersebut terbit sebagai panduan bagi Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), Petugas Haji Daerah (PHD), dan jamaah calon haji Indonesia dalam pelaksanaan Dam agar sesuai dengan ketentuan syariat dan memiliki kemanfaatan yang luas.Baca selengkapnya di sini.

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
COPYRIGHT © ANTARA 2024