Nagan Raya (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya Provinsi Aceh menerima dividen sebesar Rp2 miliar lebih dari PT Bank Aceh Syariah untuk tahun buku 2023, yang merupakan hasil penyertaan modal ke bank milik pemerintah daerah itu.

“Dividen ini akan digunakan untuk membiayai berbagai program pembangunan di Nagan Raya,” kata Penjabat Bupati Nagan Raya Provinsi Aceh, Fitriany Farhas di Suka Makmue, Ahad.

Penyerahan dividen tersebut dilakukan secara simbolis oleh Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Jeuram, Alwin Patra kepada Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas di Pendapa Bupati Nagan Raya Komplek Perkantoran Suka Makmue.

Fitriany Farhas menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT Bank Aceh Syariah atas kontribusi yang telah diberikan.

Menurutnya, dividen ini bermanfaat bagi pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Nagan Raya, dan dirinya berharap dividen yang akan diterima Pemkab Nagan Raya terus bertambah setiap tahunnya.

Baca juga: Pemkab Nagan Raya salurkan 161.188 kg beras untuk warga miskin

Baca juga: Pemkab Nagan Raya laporkan kerusakan jalan nasional ke BPJN Aceh


Pemimpin PT Bank Aceh Syariah Cabang Jeuram, Nagan Raya, Alwin Patra mengatakan bahwa dividen yang telah diserahkan tersebut merupakan bagian dari laba bersih Bank Aceh Syariah tahun buku 2023 yang dibagikan kepada para pemegang sahamnya, termasuk Pemkab Nagan Raya.

Ia mengatakan pembagian dividen yang disetorkan langsung ke rekening kas daerah, merupakan bukti komitmen Bank Aceh Syariah dalam berkontribusi positif bagi pembangunan di Kabupaten Nagan Raya.

"Terima kasih kepada Ibu Pj Bupati Fitriany Farhas dan jajaran Pemkab Nagan Raya atas sinergi dan kerja sama yang terjalin dengan baik selama ini," demikian Alwin Patra.

Baca juga: Pemkab Nagan Raya Aceh telah salurkan 3.300 paket sembako murah

Baca juga: Pemkab Nagan Raya Aceh tanam jagung untuk bantu pakan ternak petani

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2024