Jakarta (ANTARA) - Pembalap Red Bull Max Verstappen mengatakan balapan 70 lap di Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Kanada 2024 di Sirkuit Gilles-Villeneuve, Montreal, Senin (10/6) pukul 01.00 WIB akan berjalan cukup menarik.

Hal ini dikatakan juara F1 tiga kali itu setelah mendapatkan P2 di sesi kualifikasi dengan waktu yang sama seperti yang ditorehkan pemilik P1 pembalap Mercedes George Russell, dengan waktu 1 menit 12 detik.

"Saya pikir ini akan menjadi balapan yang cukup menarik. Cuacanya juga, hujan terus menerus, jadi mudah-mudahan seru sekali," kata Verstappen, dikutip dari laman resmi F1, Minggu.

Verstappen mengaku bahwa ia tidak terlalu puas dengan hasil GP Kanada sejauh ini di mana ia menyelesaikan latihan pertama di posisi kelima, latihan kedua di posisi ke-18, dan latihan ketiga di posisi kedua. Oleh karena itu, dengan mendapatkan P2 di kualifikasi, ia merasa cukup lega.

"Saya pikir secara keseluruhan kami masih menjalani kualifikasi dengan baik. Maksudku, sepanjang akhir pekan masih sedikit sulit bagi kami, tapi untuk menempati P2, aku menerimanya," kata pembalap asal Belanda tersebut.

Disinggung apakah Montreal yang ia rajai dalam dua edisi terakhir akan menjadi titik baliknya setelah hanya finis P6 di GP Monako dua pekan lalu, ia mengatakan masih tidak terlalu yakin.

“Maksud saya, saya merasa baik di Monaco tapi itu bukan trek kami," katanya.

“Akhir pekan ini sekali lagi kami tidak melakukan persiapan yang bagus hingga hari ini," tutupnya.

Baca juga: Norris ingin tampilkan "pertunjukan bagus" di balapan F1 GP Kanada
Baca juga: Yuki Tsunoda akan tetap bersama RB musim depan
Baca juga: Leclerc tak mengerti mengapa mobilnya lambat di kualifikasi GP Kanada

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024