Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta pada Minggu (9/6) masih layak untuk disimak hari ini, mulai dari DKI masih siapkan implementasi pelepasan nyamuk ber-wolbachia hingga Transportasi umum di Jakarta sudah setara kota-kota besar dunia.

Berikut ulasan selengkapnya:

1. DKI masih siapkan implementasi pelepasan nyamuk ber-wolbachia

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih melakukan persiapan untuk mengimplementasikan pelepasan nyamuk aedes aegypti mengandung wolbachia di Jakarta Barat sehingga sampai saat ini belum ada kepastian kapan waktu pelepasan dapat dilakukan.

Baca di sini

2. DKI raih rekor MURI lewat tantangan 7.500 langkah per hari

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meraih rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) melalui tantangan berjalan kaki 7.500 langkah per hari selama 14 hari yang diikuti ASN terbanyak yakni sekitar 2.947 orang.

Baca di sini

3. Pemprov DKI harap semakin banyak warga berjalan kaki

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berharap semakin banyak warga berjalan kaki dan menggunakan transportasi publik demi membantu agar kualitas udara Jakarta semakin baik.

Baca di sini

4. Penggunaan QRIS bisa jadi modal dapatkan pendanaan dari bank

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta mengungkapkan penggunaan metode transaksi menggunakan kode QR atau QRIS bisa menjadi modal awal bagi pelaku usaha untuk meningkatkan level usaha guna mendapatkan pendanaan dari bank.

Baca di sini

5. Transportasi umum di Jakarta sudah setara kota-kota besar dunia

Pengamat transportasi Djoko Setijowarno menilai ketersediaan transportasi umum di Jakarta sudah setara dengan kota-kota besar di dunia, terutama sejak layanan TransJakarta diluncurkan 20 tahun silam.

Baca di sini

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2024