Jakarta (ANTARA) - Jadwal olahraga pada Senin diwarnai pertandingan dari tenis dengan sejumlah wakil Indonesia memulai langkah mereka untuk berjuang di masing-masing turnamen yang mereka ikuti.

Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi mulai fokus ke lapangan rumput untuk mempersiapkan Wimbledon bulan depan. Dalam upayanya untuk tampil maksimal di Grand Slam tersebut, Aldila, mengikuti WTA 250 di 'S-Hertogenbosch, Belanda, sebagai ajang pemanasan.

Setelah berpasangan dengan petenis AS Asia Muhammad dalam beberapa turnamen sebelumnya, kali ini Aldila mencoba menggandeng petenis Jepang Shuko Aoyama.

Aldila/Aoyama, yang menempati unggulan kedua, akan memulai babak pertama bertemu dengan pasangan petenis tuan rumah Isabelle Haverlag/Michaella Krajicek.

Baca juga: Aldila Sutjiadi runner up WTA 500 Strasbourg di Prancis

Sementara itu, petenis tunggal putri Indonesia Priska Madelyn Nugroho juga akan menghadapi wakil tuan rumah Xiao Zhenghua pada babak kedua kualifikasi ITF China 06A.

Pada babak sebelumnya petenis berusia 21 tahun itu tampil dominan mengalahkan petenis Hong Kong Che Sin Yu dengan skor 6-3, 6-2.

Di sektor putra, tim tenis Indonesia akan memulai perjuangan mereka pada ajang perebutan lambang supremasi tenis beregu putra dunia Piala Davis Group III Asia/Oceania 2024 di Amman, Yordania. Christopher Rungkat dkk akan berhadapan dengan Malaysia hari ini.

Pada cabang olahraga lain, Indonesia menjadi tuan rumah liga selancar ombak dunia World Surf League (WSL) Nias Pro di Lagundri Bay, Nias, Sumatera Utara. Ajang WSL Qualifying Seris 5.000 itu memasuki babak ke-64, Senin.

Sejumlah atlet selancar ombak turun hari ini, antara lain Irawan Wau, Dylan Wilcoxen, I Nyoman Artana, Westen Hirst, Oney Anwar, Justin Buulolo, Bronson Meydi, Kevin Wau, Dhany Widianto, Made Joi Satriawan, dan Varun Tandjung.

Baca juga: Menpora fokus cari dan bina bibit atlet selancar di daerah

Berikut jadwal olahraga Senin (10/6).

Tenis
WTA 250 S-Hertogenbosch
16.00 WIB Aldila Sutjiadi/Shuko Aoyama vs Isabelle Haverlag/Michaella Krajicek

ITF China 06A
09.00 WIB Priska Madelyn Nugroho vs Xiao Zhenghua

Piala Davis Group III Asia/Oceania 2024
14.00 WIB Indonesia vs Malaysia (dimulai dengan partai tunggal pertama, kemudian tunggal kedua, lalu ganda)

Selancar ombak
WSL Nias Pro
07.00 WIB Babak 64 besar terdiri dari 16 heat

Baca juga: Aldila alihkan fokus ke Wimbledon usai terhenti di French Open

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024